BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Video: Aksi Thiago dan Rodri Ikut Tantangan Long Ball Ala Timnas Spanyol

18-11-2019 18:52 | Dimas Ardi Prasetya

Thiago saat berduel di laga antara Spanyol vs Malta. (c) AP Photo Thiago saat berduel di laga antara Spanyol vs Malta. (c) AP Photo

Bola.net - Duo gelandang timnas Spanyol, Thiago Alcantara dan Rodri Hernandez, unjuk kebolehan saat mengikuti tantangan juggling dan akurasi umpan jarak jauh jelang duel melawan Rumania.

Dalam waktu sepekan terakhir, kompetisi sepak bola di Eropa diliburkan. Sebab ada agenda jeda internasional yakni Kualifikasi Euro 2020.

Spanyol sendiri tergabung di Grup F. Mereka sebelumnya sudah menjalani pertandingan melawan Malta di matchday sembilan dan menang telak 7-0.

Kini mereka akan menjalani matchday 10 melawan Rumania. Pertandingan itu akan dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Pamer Skill Thiago dan Rodri

Skuat Spanyol terus berlatih untuk menghadapi pertandingan pamungkas tersebut. Dan di sela-sela latihan, gelandang Bayern Munchen yakni Thiago serta gelandang Manchester City, Rodri menyempatkan diri untuk menjalani tantangan juggling bola dan mengumpan bola.

Namun keduanya ditantang untuk tak mengumpan seperti biasa. Sebab jarak mereka terpisah sekitar 68 meter.

Keduanya kemudian melakukan juggling bola beberapa kali dan saling mengumpan dari satu sisi ke sisi lain lapangan. Rekor mereka dalam semenit yakni sembilan kali umpan jauh.

2 dari 2 halaman

Video

Gelandang Manchester City, Rodri Hernandez (c) Manchester City Official Gelandang Manchester City, Rodri Hernandez (c) Manchester City Official

"Dengan mempertimbangkan bahwa lebar lapangan Wanda Metropolitano adalah 68 meter dan bahwa Thiago dan Rodri mampu [saling] mengumpan bola sembilan kali dari satu sisi ke sisi lain di bawah waktu satu menit..."

"Bola ini melaju 612 meter per menit."

Saat ini timnas Spanyol menduduki puncak klasemen Grup F Kualifikasi Euro 2020. Mereka mengoleksi 23 poin dari sembilan laga, unggul lima poin dari Swedia yang ada di peringkat kedua.

(sefutbol)

KOMENTAR