BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Video: Aksi Pemanasan Ikonik Maradona Bersama Napoli

20-04-2020 16:56 | Dimas Ardi Prasetya

Diego Maradona. (c) AP Diego Maradona. (c) AP

Bola.net - Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona melakukan aksi pemanasan unik yang membuat fans Napoli terkesima jelang duel lawan Bayern Munchen.

Pertandingan itu dihelat pada 19 April 1989 silam. Saat itu Napoli akan berhadapan dengan Bayern di babak semifinal UEFA Cup di Olympiastadion, Jerman.

Sebelum bertanding, sebuah tim tentu akan menggelar acara pemanasan terlebih dahulu di lapangan. Hal ini juga dilakukan oleh skuat Napoli.

Namun sesi pemanasan itu menjadi sangat menghibur bagi para fans. Hal tersebut tak lepas dari aksi ikonik yang dilakukan oleh Maradona.

Ia melakukan pemanasan sembari menari mengikuti alunan lagu berjudul Live is Life milik Opus. Maradona kemudian juga menyelingi aksi pemanasannya dengan melakukan jugling yang menawan.

Maradona terlihat begitu santai melakukan aksi pemanasan tersebut. Ia melakukan juggling dengan kaki, kepala, dada, dan pundaknya.

1 dari 2 halaman

Video

Simak videonya berikut ini, seperti diunggah oleh akun Everything Napoli, @NapoliAndNaples.

Lagu Live is Life pun menjadi lagu wajib di Napoli. Setiap sesi pemanasan digelar, lagu yang tercipta tahun 1985 silam itu akan berkumandang di San Paolo.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan

Sebelumnya di leg pertama, Napoli berhasil menang 2-0 atas Bayern Munchen. Saat itu gol-gol Partenopei dicetak oleh Careca dan Andrea Alessandro Carnevale.

Di leg kedua, Bayern dan Napoli bermain sama kuat, 2-2. Gol tuan rumah dihasilkan oleh Roland Wohlfarth dan Stefan Reuter, sementara gol sang tamu semuanya diborong oleh Careca.

Napoli pun berhak melaju ke final dan bermain melawan tim Jerman lainnya yakni vfB Stuttgart. Di leg pertama Partenopei menang 2-1, dan salah satu golnya dicetak oleh Diego Maradona.

Di leg kedua di Jerman, Stuttgart tak bisa mengalahkan Napoli dan bermain imbang 3-3. Diego Maradona dkk akhirnya menjadi juara UEFA Cup edisi tahun 1989 ini setelah menang secara agregat 5-4.

(football italia/everything napoli twitter)

KOMENTAR