BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Video: Aksi Franco Morbidelli Jadi 'Pelatih' Lewis Hamilton di Valencia

16-12-2020 18:02 | Anindhya Danartikanya

Lewis Hamilton dan Franco Morbidelli (c) SRT Lewis Hamilton dan Franco Morbidelli (c) SRT

Bola.net - Tepat setahun sudah gelaran bersejarah '#LH44VR46' digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Pada 9 Desember 2019, Lewis Hamilton dan Valentino Rossi menggemparkan dunia balap mobil dan motor dengan bertukar kendaraan dalam sebuah uji coba yang digelar oleh Monster Energy.

Gelaran '#LH44VR46' ini sejatinya telah digagas Hamilton dan Rossi sejak 2016, karena Hamilton sangat ingin menjajal motor MotoGP. Namun, baik Mercedes maupun Yamaha tak buru-buru mengiyakan keinginan mereka, sampai akhirnya Monster Energy, sebagai sponsor kedua pembalap dan tim, mengajukan diri untuk mewujudkannya.

Dalam gelaran itu, Hamilton yang merupakan tujuh kali juara dunia Formula 1, dan Rossi yang merupakan tujuh kali juara dunia MotoGP menjalani uji coba serius. Hamilton menjajal YZR-M1 versi 2019 milik Rossi, sementara Rossi menjajal W08 yang mengantarkan Hamilton menjuarai F1 pada 2017.

1 dari 2 halaman

Latihan Pakai Motor Superbike

Namun, tak banyak yang tahu, sebelum mengendarai M1 milik Rossi, sehari sebelumnya Hamilton berlatih terlebih dahulu dengan rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yang uniknya juga merupakan anak didik Rossi di VR46 Riders Academy. Dalam sesi latihan itu, Hamilton dan Morbidelli mengendarai motor superbike R1M.

Baru-baru ini, Monster Energy dan VR46 Riders Academy pun merilis video behind the scene saat Morbidelli menjadi 'pelatih' Hamilton untuk mempelajari Sirkuit Ricardo Tormo di atas motor. Morbidelli pun mengaku menjalani beberapa lap di depan Hamilton untuk menunjukkan garis balap ideal, dan kemudian beberapa lap di belakangnya demi melihat di mana kekuatan dan kelemahannya.

Berikut video Franco Morbidelli menjadi 'pelatih balap' Lewis Hamilton sebelum benar-benar mengendarai motor YZR-M1 milik Valentino Rossi pada 2019.

2 dari 2 halaman

Video: Tukar Kendaraan, Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Uji Coba di Valencia

KOMENTAR