BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

VIDEO: Akibat Covid-19, Tidak Ada Pesta Juara Copa del Rey untuk Barcelona

18-04-2021 23:42 | Richard Andreas

Lionel Messi berpose bersama trofi Copa del Rey 2021 (c) FCBarcelona (Twitter) Lionel Messi berpose bersama trofi Copa del Rey 2021 (c) FCBarcelona (Twitter)

Bola.net - Barcelona baru saja menjuarai Copa del Rey 2021 usai menundukkan Athletic Bilbao di partai final. Sayangnya, kali ini tidak ada pesta berlebih untuk fans Barca.

Minggu (18/4/2021), Barca menghajar Bilbao dengan skor telak 4-0 di partai final. Lionel Messi, sang kapten, membungkus dua gol di antaranya.

Meski juara, Barca harus rela menunda perayaan trofi mereka karena angka pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi di Spanyol.

Hal tersebut terlihat di Air Mancur Canaletes yang menjadi ikon dari Barcelona tampak sepi dan tidak ada kemeriahan di sana.

Gelar pemuas dahaga

Bagi Barcelona, ini adalah gelar pertama yang diraih sejak musim 2018/2019 lalu. Musim lalu, klub asal Catalan ini gagal total dan tidak meraih satu pun gelar juara.

Selain itu, trofi Copa del Rey 2020/2021 adalah gelar ke-35 yang dipersembahkan seorang Lionel Messi untuk Barcelona. Walau sudah banyak gelar yang diraihnya, Messi masih merasa gelar ini terasa sangat spesial.

Meski demikian, tidak adanya perayaan kemenangan Barcelona atas gelar Copa del Rey musim ini terbilang cukup langka. Setidaknya para pendukung Barcelona sudah menerapkan langkah baik dari pemerintah di masa pandemi Covid-19.

Disadur dari: Bola.com (Pradipta Rama Baskara), 18 April 2021

KOMENTAR