BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tottenham Dihajar Dinamo Zagreb, Mourinho Malah Ucapkan Selamat Pada Tim Lawan

19-03-2021 17:21 | Dimas Ardi Prasetya

Jose Mourinho. (c) AP Photo
Jose Mourinho. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Tottenham Jose Mourinho menjadi pusat perhatian di Liga Europa setelah ia mengunjungi ruang ganti tim Dinamo Zagreb dan mengucapkan selamat pada sang lawan.

Tottenham mengunjungi markas Dinamo Zagreb di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-21. Spurs mengunjungi Stadion Maksimir dengan kepercayaan diri tinggi.

Sebab di leg pertama lalu, Tottenham berhasil menang 2-0. Namun di leg kedua ini, Zagreb tampil menggila.

Mereka mampu membalikkan skor dan menang 3-0! Alhasil Zagreb pun berhasil lolos ke babak perempatfinal Liga Europa dengan agregat 3-2.

1 dari 2 halaman

Mourinho Ucapkan Selamat pada Dinamo Zagreb

Usai pertandingan, Jose Mourinho melakukan aksi yang mengejutkan. Ia meninggalkan ruang ganti Tottenham.

Ia kemudian masuk ke ruang ganti Dinamo Zagreb. Di sini ia bertepuk tangan sebagai tanda ucapan selamat untuk sang lawan.

"Jose Mourinho, pria yang luar biasa! Ia datang ke ruang ganti Dinamo setelah pertandingan untuk memberi selamat kepada para pemain Dinamo Zagreb karena telah mengalahkan timnya. Seorang juara sejati!"

2 dari 2 halaman

Kritikan Mourinho untuk Tottenham

Sementara itu berbeda dengan Dinamo Zagreb, Jose Mourinho malah memberikan kritikan pada skuat Tottenham. Ia mengatakan Harry Kane dkk tak paham dasar-dasar sepak bola.

"Saya tidak lari dari itu. Saya kecewa dengan perbedaan sikap dari satu tim ke tim lainnya," bukanya seperti dikutip dari BBC Sport.

"Saya merasa menyesal bahwa tim saya adalah tim yang tidak membawa bukan hanya dasar-dasar sepak bola tetapi juga dasar-dasar kehidupan ke permainan, yaitu untuk menghormati pekerjaan kami dan memberikan segalanya," tegas Mourinho.

Dinamo Zagreb sendiri sebelumnya sempat bernasib apes. Jelang laga lawan Tottenham ini, pelatih mereka yakni Zoran Mamic dijatuhi hukuman penjara karena kasus korupsi.

(Twitter/PeytonCity)

KOMENTAR