Tonton Hattrick Matheus Pato yang Bawa Borneo FC Remukkan Madura United 3-0

Gia Yuda Pradana | 1 Oktober 2022, 17:45

Bola.net - Borneo FC meremukkan Madura United 3-0 di Stadion Segiri pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu, 1 Oktober 2022. Matheus Pato memborong ketiga gol Borneo dalam laga ini.

Borneo unggul 2-0 di babak pertama lewat sepasang gol Matheus Pato menit 6 dan menit 45+2. Tak cukup sampai di situ, pada menit 65, Matheus Pato menggenapi hattrick-nya sekaligus menegaskan kemenangan Pesut Etam.

Matheus Pato sudah mencetak 12 gol di BRI Liga 1 musim ini. Penyerang Borneo itu pun kini sendirian memimpin daftar top skor sementara.

Kemenangan ini sendiri membawa Borneo menyamai perolehan poin Madura United (23) di papan atas klasemen sementara. Ini adalah hari yang indah buat Borneo, tetapi tidak buat Madura.

1 dari 2 halaman

Borneo Tak Terkalahkan di Kandang, Madura United Telan Kekalahan Kedua

Logo Borneo FC (c) Bola.com/Nandang Permana

Logo Borneo FC (c) Bola.com/Nandang Permana

Sebelum ini, Borneo tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya. Mereka kalah 2-3 di kandang Persikabo 1973, kemudian berturut-turut imbang 2-2 dengan Persita Tangerang dan tuan rumah Bhayangkara FC. Tren negatif itu terputus dengan kemenangan atas Madura United.

Sementara itu, sebelum melawan Borneo, Madura United tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Setelah berturut-turut mengalahkan Persikabo 2-1, Persita 1-0, dan Bhayangkara 1-0, Madura United bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Persija. Tren positif itu terhenti di Samarinda.

Madura United dipaksa menelan kekalahan keduanya di BRI Liga 1 musim ini (M7 S2 K2). Sementara itu, Borneo sukses menjaga catatan tak terkalahkan mereka di kandang (M6 S1 K0).

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus

BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Borneo FC (4-2-3-1): A Saputro; L Guntara, J Guseynov, D Michiels, M Fathur Rahman; K Hirose, H Siswanto; M Sihran, J Bustos, T Puhiri; Matheus Pato.

Madura United (4-2-3-1): M Saputra; N Sasongko, F Aryanto, Cleberson, R Adi; Zulfiandi, Jaja; E Vizcarra, Lulinha, M Risaldi; Pedro Henrique.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR