BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tetap Senang Walau Tegang: 10 Momen Kocak MotoGP 2020

29-12-2020 16:58 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales (c) Yamaha Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Tak pelak lagi pandemi Covid-19 memaksa MotoGP, Moto2, Moto3, dan bahkan MotoE memampatkan jadwal balap tahun ini. Saking mampatnya jadwal mereka, musim ini menjadi musim paling melelahkan untuk fisik dan mental mereka, hingga memengaruhi hasil di lintasan.

Bagaimana tidak? Meski musim ini hanya digelar sebanyak 15 seri, MotoGP 2020 hanya mampir di 10 trek berbeda, dan lima di antaranya menggelar dua balapan dalam dua pekan beruntun. Tak hanya itu, kerap kali para rider harus menjalani tiga balapan secara berturut-turut.

Absennya dukungan penggemar di tribun-tribun sirkuit juga membuat para rider merasakan kehampaan. Namun, bukan berarti mereka tak bisa mencari cara untuk menghibur diri di tengah pekerjaan mereka menjalani musim balap yang menegangkan.

Beberapa rider diketahui mengalami momen-momen kocak sepanjang 2020, baik di sengaja maupun tidak. Momen-momen ini tentunya tetap membuat suasana hati mereka menjadi baik karena bisa ditertawakan. Berikut 10 momen kocak MotoGP 2020.

1 dari 11 halaman

Maverick Vinales nyaris kendarai motor Valentino Rossi.

Maverick Vinales diketahui nyaris menaiki motor sang tandem, Valentino Rossi, saat hendak ganti ke motor kedua dalam sesi pemanasan (WUP) MotoGP Andalusia di Jerez. Untungnya, para mekanik Rossi segera mengingatkan Vinales bahwa ia menghampiri motor yang salah.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP (@motogp)

2 dari 11 halaman

Luca Marini-Marco Bezzecchi jatuh saat selebrasi bareng.

Usai finis di posisi 2 dan 3 dalam Moto2 Andalusia, Luca Marini dan Marco Bezzecchi senang bukan kepalang. Pasalnya, itu adalah podium perdana 'Bez', hingga itu juga pertama kalinya mereka naik podium bareng. Keduanya pun melakukan selebrasi dengan melakukan 'tos' usai finis, namun justru bersenggolan dan terjatuh bersama.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP (@motogp)

3 dari 11 halaman

Celestino Vietti pecahkan botol sampanye di podium.

Terinspirasi oleh gestur Lando Norris yang finis ketiga di Formula 1 GP Austria, Celestino Vietti yang finis ketiga di Seri Andalusia, pun melakukan selebrasi dengan melompat dari tangga podium dan menghantamkan sampanye ke lantai untuk membuka tutup botolnya. Nyatanya, botol tersebut pecah dan justru melukai telapak tangan Vietti. Usai balap, ia pun segera ditegur oleh Valentino Rossi yang juga mentornya.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP (@motogp)

4 dari 11 halaman

Johann Zarco beri hadiah lagu pada Brad Binder.

Debutan Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, sukses membuat penghuni paddock MotoGP tercengang usai merebut kemenangan di Ceko. Usai balap, Johann Zarco yang kala itu finis ketiga dan merupakan kawan baik Binder, mempersembahkan sebuah lagu sebagai hadiah. Menurut Zarco, lagu ini sejatinya sudah ia ciptakan sejak Binder mengunci gelar dunia Moto3 2016.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP (@motogp)

5 dari 11 halaman

Ketika Fabio Quartararo 'membelah diri' jadi tiga.

Fabio Quartararo dikenal sebagai salah satu pembalap MotoGP yang humoris. Namun, dalam uji coba MotoGP Misano pada September lalu, ia dikerjai oleh timnya. Sang asisten pribadi, Tom Maubant, dan Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, tahu-tahu keluar garasi mengenakan baju dan helm balap El Diablo, dan berebut mengendarai YZR-M1.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP (@motogp)

6 dari 11 halaman

Franco Morbidelli terlambat hadiri jumpa pers.

Usai sukses memenangi MotoGP San Marino, Franco Morbidelli pun wajib menghadiri jumpa pers di MotoGP Emilia Romagna empat hari setelahnya. Namun, rider yang dikenal dengan karakternya yang 'woles' ini justru datang terlambat. Sang mentor, Valentino Rossi, pun segera meneleponnya untuk mengingatkan agar segera datang karena semua jurnalis telah menunggu lewat Zoom.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP (@motogp)

7 dari 11 halaman

Tetsuta Nagashima-Ai Ogura berjoget di ruang jumpa pers.

Tak ada angin dan tak ada hujan, MotoGP tiba-tiba saja mengunggah video kocak antara rider Moto2, Tetsuta Nagashima dan rider Moto3, Ai Ogura, berjoget di ruangan jumpa pers MotoGP Emilia Romagna. Kedua rider Jepang ini pun tak malu-malu untuk bertingkah konyol. Pada akhir video, mereka pun menyapa penggemar yang menonton.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP (@motogp)

8 dari 11 halaman

Para rider saling tebak fakta yang salah soal diri masing-masing.

Dalam sesi jumpa pers MotoGP Emilia Romagna, Dorna Sports meminta para pembalap menuliskan tiga fakta mengenai diri mereka masing-masing, sementara pembalap lain akan menebak salah satu fakta yang salah di antara daftar tersebut. Valentino Rossi pun jadi sorotan karena menuliskan kata 'muda', 'kaya', dan 'terkenal'.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP (@motogp)

9 dari 11 halaman

Niat beri bantuan ke Vietti, Ayumu Sasaki malah ikut apes.

Dalam sesi latihan kedua (FP2) Moto3 Valencia, Celestino Vietti tiba-tiba mengalami masalah teknis pada motor KTM-nya. Melihat rivalnya kesusahan, Ayumu Sasaki pun segera menghampiri untuk memberikan bantuan. Sasaki bahkan sudah mengedikkan kepala agar Vietti mengikutinya. Namun, tiba-tiba saja motor Sasaki ikut mati.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP (@motogp)

10 dari 11 halaman

Minta tebengan, Alex Rins dicueki banyak pembalap.

Pada akhir sesi FP3 MotoGP Portugal di Portimao, Alex Rins mengalami masalah teknis pada motor Suzuki GSX-RR miliknya, hingga ia harus meninggalkan motornya di tepi Tikungan 9. Berharap 'Taksi Jack Miller' tiba untuk menolong seperti biasanya, Rins pun mengacungkan jempolnya tanda minta tumpangan. Sayangnya, Miller sudah kembali garasi, dan rider lain yang lewat justru mencuekinya.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP (@motogp)

Sumber: MotoGP

11 dari 11 halaman

Video: Kembali Bergulir, MotoGP 2020 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

KOMENTAR