BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Skill! Latihan Bareng, Ansu Fati Kadali Para Pemain Senior Barcelona Plus Quique Setien

23-05-2020 01:08 | Dimas Ardi Prasetya

Ansu Fati, Barcelona (c) AP Photo Ansu Fati, Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang belia Barcelona Ansu Fati menunjukkan level skill-nya yang membuat para pemain Blaugrana seperti Arturo Vidal kesulitan merebut bola darinya dan ia bahkan sempat mempermalukan pelatihnya, Quique Setien.

Ansu Fati muncul dari akademi La Masia. Ia mulai dipromosikan ke tim senior Barcelona pada musim panas 2019 kemarin.

Ia belum genap 17 tahun. Namun setelah itu performanya mampu mencuri perhatian dunia. Apalagi ia berhasil memecahkan sejumlah rekor.

Di antaranya adalah pemain Barca termuda yang mencetak gol di liga. Ia juga jadi pemain termuda di sejarah klub Catalan itu yang bisa mencetak brace di satu laga di pentas La Liga.

Ansu Fati pun dianggap bisa menjadi bintang baru Barcelona setelah era Lionel Messi berakhir.

1 dari 2 halaman

Skill Ansu Fati

Anggapan itu sepertinya sah-sah saja disematkan kepada Ansu Fati. Sebab skill yang dimilikinya jauh di atas rata-rata pemain seusianya.

Ia juga punya mental yang tangguh. Ia tak minder bermain bareng Lionel Messi dkk.

Skill istimewa Ansu Fati ini bisa dilihat dalam sebuah video yang dirilis oleh Barcelona pada hari Kamis (21/05/2020) kemarin. Video itu berisi kompilasi kehebatan pemain keturunan Guinea-Bissau tersebut kala berlatih bersama para seniornya.

Ansu Fati menunjukkan kelincahan dan ketenangannya saat menguasai bola. Ia pun sanggup mengecoh pemain-pemain senior Barca seperti Arturo Vidal dan Ivan Rakitic.

Ia juga menunjukkan potensinya untuk melakukan tendangan-tendangan jarak jauh. Namun yang paling menarik adalah ia sanggup mengadali pelatih Barcelona, Quique Setien, hingga sang pelatih sedikit kesal kepadanya.

2 dari 2 halaman

Video

Simak saja videonya berikut ini:

Simak video selengkapnya di sini.

Ansu Fati sejauh ini telah bermain sebanyak 24 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan lima gol dan satu assist. Saat ini ia terikat kontrak hingga musim panas 2022.

(YouTube/Barcelona/ESPN)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland