BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pindah ke LCR Honda, Alex Marquez Ogah Pikirkan Gelar MotoGP 2021

28-10-2020 10:37 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC

Bola.net - Rider Repsol Honda, Alex Marquez, sekali lagi meyakini bahwa kepindahannya ke LCR Honda di MotoGP 2021 takkan jadi sebuah kemunduran, mengingat ia akan tetap berstatus sebagai pembalap pabrikan dan terikat kontrak langsung dengan Honda Racing Corporation (HRC). Hal ini ia sampaikan via Marca, Sabtu (24/10/2020).

Marquez pun menyebut hanya ada satu hal negatif yang akan ia dapat, yakni dirinya harus ganti kru. Padahal, ia sudah telanjur nyaman bekerja dengan para mekaniknya di Repsol Honda tahun ini. Beruntung, Marquez sudah kenal banyak kru di LCR selama bertahun-tahun hingga ia takkan menemukan kesulitan adaptasi.

"Saya bekerja dengan orang-orang ini selama satu tahun saja, dan saat sudah nyaman, saya harus mengalami perubahan lagi. Saya rasa inilah satu-satunya hal negatif dari perpindahan tim. Tapi saya kenal siapa saja yang bekerja di LCR dan saya punya hubungan sangat baik dengan semua orang di sana," ungkapnya.

1 dari 3 halaman

Bukan Langkah Mundur, Melainkan Langkah ke Samping

Marquez sendiri sempat bekerja selama dua hari dengan kru Takaaki Nakagami di LCR dalam uji coba pascamusim Valencia pada 2019 lalu. Periode ini pun memberinya sedikit gambaran soal kinerja tim tersebut. "Saya rasa kami bisa saling paham dalam waktu singkat," ujar juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini.

"Pindah ke LCR bukan langkah mundur, melainkan langkah ke samping, karena saya tetap punya kontrak dari HRC dan struktur tim saja yang berubah. Hubungan saya dengan Honda tetap sama sebagai pembalap pabrikan. Pada masa depan, semoga saya bisa kembali ke Repsol Honda," lanjut adik Marc Marquez ini.

LCR sendiri diketahui sebagai salah satu tim yang paling kompetitif di MotoGP, terbukti dari koleksi podium dan kemenangan yang mereka raih bersama Cal Crutchlow. Ditambah motor RC213V spek pabrikan, hal ini pun bisa menjadi faktor pendukung bagi Marquez untuk ikut memperebutkan gelar pada 2021.

2 dari 3 halaman

Belum Bakal Siap Rebut Gelar di MotoGP 2021

Meski begitu, rider berusia 24 tahun ini tak mau muluk merebut gelar. Ia sangat menyadari bahwa 2021 akan jadi tahun keduanya, dan pasti ia masih punya tugas menumpuk untuk mempelajari motor dan persaingan MotoGP. Marquez yakin, demi merebut gelar, ia masih harus mengasah kekuatannya lebih dulu.

"Target semua rider di tiap pekan balap adalah meraih kemenangan. Tapi bisa atau tidak, bukanlah target utama saat ini. Saya hanya akan coba memperbaiki performa. Jadi, saya belum kepikiran meraih kemenangan, karena saya merasa belum bakal siap memperebutkan gelar dunia," tuturnya.

"Saya merasa masih harus membangun pondasi yang kuat. Jadi, saya belum mau memikirkan soal gelar dunia, walau saya juga yakin tak ada lagi yang namanya 'tim satelit' di MotoGP, karena semua rider kini punya motor yang sama seperti para rider tim pabrikan," pungkas El Pistolas.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR