BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Parah! Suporter Red Star Belgrade Lontarkan Hinaan Bernada Rasis pada Ibrahimovic

19-02-2021 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Bola.net - Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic menjadi sasaran hinaan bernada rasis saat berada di markas klub Red Star Belgrade.

Milan berkunjung ke markas Red Star untuk melakoni laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020-21. Laga tersebut digelar pada Jumat (19/02/2021) dini hari WIB.

Saat itu Ibrahimovic disertakan ke Serbia. Namun ia tak dimainkan.

Pemain asal Swedia itu akhirnya hanya menonton pertandingan di tribune. Posisinya di atas lapangan diisi oleh anggota baru Milan, Mario Mandzukic.

1 dari 2 halaman

Hinaan Fans Red Star pada Ibrahimovic

Saat berada di tribune itulah, Zlatan Ibrahimovic mendapatkan hinaan dari sejumlah penonton yang ada di Stadion Rajko Mitic. Sejumlah kata-kata kasar dialamatkan pada pria 39 tahun tersebut.

"Kau pengecut, balija busuk," kira-kira demikian hinaan yang dilontarkan oleh para suporter itu, seperti dilansir Sportbible.

Momen tersebut juga sempat terekam kamera oleh seorang netizen dengan akun @Rrrrnessa. Ia kemudian membagikan video tersebut via Twitter.

Kata 'balija' itu sendiri merupakan kata hinaan yang sangat kasar, khususnya bagi orang-orang yang berasal atau memiliki garis keturunan Bosnia. Ibrahimovic memang memiliki garis keturunan etnis tersebut dari sang ayah.

Ibu Ibrahimovic berasal dari Kroasia. Sementara itu ayahnya berasal dari Bosnia.

Akan tetapi untungnya Ibrahimovic tak terprovokasi oleh hinaan bernada rasis tersebut. Ia tetap duduk tenang menyaksikan pertandingan.

2 dari 2 halaman

Milan Gagal Menang Atas Red Star Belgrade

Tanpa Zlatan Ibrahimovic, AC Milan gagal menang atas Red Star Belgrade di laga tersebut. Mereka ditahan imban dengan skor 2-2.

Milan awalnya bisa unggul melalu bunuh diri Radovan Pankov. Namun Guelor Kanga bisa menyamakan kedudukan.

AC Milan sempat unggul lagi via penalti Theo Hernandez. Namun Red Star Hernandez menyamakan skor melalui Milan Pavkov.

AC Milan kini akan berduel lawan Red Star Belgrade di leg kedua pada 26 Februari. Namun sebelum itu Zlatan Ibrahimovic cs bakal duel melawan inter Milan.

(Sportbibe)

KOMENTAR