Motion Grafis: Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022

Anindhya Danartikanya | 17 November 2022, 10:19

Bola.net - Luis Enrique baru-baru ini telah mengumumkan 26 pemain timnas Spanyol yang akan dibawanya ke Piala Dunia 2022. Dari 26 pemain, tujuh adalah pemain-pemain Barcelona, terbanyak dibandingkan klub-klub lainnya.

Mantan pelatih Barcelona itu memanggil tujuh nama dari Blaugrana untuk turnamen akbar di Qatar. Tujuh nama tersebut adalah Pedri, Sergio Busquets, Eric Garcia, Gavi, Ferran Torres, Ansu Fati, dan Jordi Alba.

Klub yang menyumbang pemain terbanyak kedua adalah Atletico Madrid. Sementara itu, Real Madrid cuma menyumbang dua orang pemain.

Untuk skuad Piala Dunia 2022 ini, Luis Enrique memilih untuk bermain aman. Dalam artian ia banyak memanggil pemain-pemain berpengalaman untuk tampil di Qatar nanti.

Sebut saja Dani Carvajal, Jordi Alba, Cesar Azpilicueta masih dipercaya mengawal pertahanan La Furia Roja. Sementara sosok berpengalaman seperti Sergio Busquets, Koke, dan Marcos Llorente jadi pilar lini tengah Spanyol di laga ini.

Sementara di pos lini serang, Alvaro Morata dan Marco Asensio dipercaya untuk menjadi juru gedor Spanyol di turnamen kali ini.

Meski memanggil banyak pemain berpengalaman, Enrique tidak lupa untuk menyertakan sejumlah pemain muda berbakat.

Sebut saja Gavi dan Pedri yang diberi kepercayaan untuk menemani Busquets dan Llorente di lini tengah Spanyol.

Di lini serang ada juga Nico Williams dan Ansu Fati yang usianya masih belia namun diberi kepercayaan penuh di Piala Dunia 2022 ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR