Motion Grafis: Skuad Argentina di Piala Dunia 2022

Anindhya Danartikanya | 16 November 2022, 16:11

Bola.net - Argentina mengumumkan skuad resminya untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Angel di Maria dan Paulo Dybala yang sempat diragukan bisa pulih tepat waktu akhirnya tetap dipanggil masuk skuad Albiceleste.

Kedua pemain itu sempat menderita cedera beberapa waktu sebelum pemanggilan. Ada kekhawatiran mereka tidak bisa dipanggil timnas. Untungnya, kekhawatiran itu tidak terjadi.

Di Maria sendiri sudah fit dan sudah menjalani laga bersama Juventus. Sedangkan Dybala masih absen membela AS Roma. Namun, ia diyakini akan menjalani perawatan intensif bersama tim medis Argentina.

Tambahan dua personel itu sudah pasti akan mendukung Lionel Messi untuk mendapatkan juara di Piala Dunia kelima atau mungkin yang terakhir di kariernya.

Argentina sempat memasukkan duo Correa, yaitu Angel Correa (Atletico Madrid) dan Joaquin Correa (Inter Milan) ke dalam pre-eliminary list. Namun, hanya pemain Inter yang dipanggil.

Satu lagi nama yang sempat digadang-gadang layak masuk ke timnas adalah Alejandro Garnacho. Pemain berusia 18 tahun itu belakangan mencuri perhatian berkat penampilan impresifnya bersama Manchester United.

Namun, persaingan ketat di lini depan Argentina, memang sangat tidak memungkinkan untuk pemain selevel Garnacho untuk menembus skuad, apalagi tim utama.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR