Motion Grafis: Skuad Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Anindhya Danartikanya | 15 November 2022, 14:59

Bola.net - Amerika Serikat tidak ketinggalan mengumumkan daftar pemain resmi untuk Piala Dunia 2022. Dari 26 pemain yang didaftarkan, hanya satu yang sudah pernah mencicipi Piala Dunia sebelumnya.

Pemain yang dimaksud adalah DeAndre Yedlin. Pemain belakang milik Inter Miami tersebut sudah pernah menjadi bagian bagian Amerika Serikat pada Piala Dunia 2014 lalu di Brasil.

Selain Yedlin, ada tiga nama lain yang nyaris melaju ke Piala Dunia 2018, namun hancur di tangan Trinidad & Tobago di fase play-off. Ketiga pemain yang kini masih membela Amerika Serikat adalah Kellyn Acosta, Christian Pulisic, dan Tim Ream.

Dengan begitu, Amerika Serikat bisa dibilang membawa pemain-pemain “debutan”. Mereka akan pertama kali mencicipi pesta akbar sepak bola dunia di Qatar.

Yang menarik dari pemilihan ini, pelatih Amerika Serikat Gregg Berhalter tidak memanggil kiper yang sempat menjadi pilihan utama, Zack Steffen. Kiper Middlesbrough yang dipinjam dari Manchester City ini sempat berjasa di kualifikasi zona CONCACAF dengan memainkan total tiga pertandingan penuh.

Berhalter lebih memilih kiper pelapis di Arsenal, Matt Turner. Padahal, Turner kalah menit bermain dari Steffen yang menjadi kiper utama Middlesbrough.

Amerika Serikat nantinya akan tergabung di Grup B bersama Inggris, Iran, dan Wales. Amerika Serikat diprediksi akan bersaing ketat dengan Iran dan Wales demi posisi dua.

Namun berkaca dari komposisi skuat yang ada, Amerika dinilai lebih unggul daripada Iran dan Wales. Keberadaan pemain seperti Christian Pulisic, Gio Reyna, dan Sergino Dest jadi faktor terbesar.

Pertandingan pertama Amerika akan berhadapan dengan Wales, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. Selanjutnya, Amerika bertemu dengan Inggris (26/11/2022). Di laga terakhir, Iran menjadi lawan yang harus dihadapi Amerika (30/11/2022).

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR