BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Momen Kocak Ketika Tiemoue Bakayoko Lupa Nomor Jerseynya Sendiri

09-12-2019 17:30 | Dimas Ardi Prasetya

Tiemoue Bakayoko menjadi pemain anyar AS Monaco dengan status pinjaman. (c) AS Monaco Tiemoue Bakayoko menjadi pemain anyar AS Monaco dengan status pinjaman. (c) AS Monaco

Bola.net - Gelandang AS Monaco Tiemoue Bakayoko sempat lupa dengan nomor punggungnya sendiri di laga kontra Amiens SC.

Monaco menjamu Amiens di pekan ke-17 kompetisi Ligue 1 2019-20. Bakayoko, seperti biasa, dijadikan sebagai starter oleh pelatih Leonardo Jardim.

Di babak pertama, tak ada gol yang tercipta dan laga berakhir 0-0. Monaco kemudian bisa unggul telak 3-0 pada babak kedua dalam tempo 10 menit.

Gol-gol Monaco dicetak oleh Wissam Ben Yedder, Guillermo Maripan, dan Keita Balde Diao. Dan ketika laga tersisa 10 menit, Jardim masih tetap berusaha untuk memperbesar keunggulan timnya.

Ia menarik Keita Balde Diao dan memasukkan Jean-Kevin Augustin. Di sinilah momen kocak Bakayoko terjadi.

1 dari 2 halaman

Lupa Nomor Sendiri

Saat itu, wasit di pinggir lapangan mengangkat nomor 14 sebagai pertanda bahwa pemilik nomor tersebut yakni Keita Balde Diao harus keluar lapangan. Ia akan digantikan oleh Augustin.

Namun yang bergegas keluar lapangan malah Bakayoko. Padahal ia mengenakan jersey nomor 6.

Saat itu ia berlari kecil sembari bertepuk tangan untuk para fans. Namun wasit memberikan isyarat bahwa bukan dirinya yang ditarik keluar. Bakayoko sempat kaget. "Lah, bukan saya?" Begitu kira-kira apa yang ada di pikirannya.

Bakayoko kemudian akhirnya ingat bahwa nomornya 6 dan bukan 14. Kontan ia pun tertawa menyadari kesalahannya itu.

2 dari 2 halaman

Video

"Ketika Anda membawa angka 14 sedikit terlalu lama dalam karier Anda."

Tiemoue Bakayoko sendiri memang pernah mengenakan jersey nomor 14 di musim perdananya memperkuat AS Monaco. Ia juga memakai nomor tersebut saat masih bermain di AC Milan.

(as monaco/twitter)

KOMENTAR