BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Melihat Aksi Cristiano Ronaldo Kala Mencetak Gol Apik di Laga Debutnya di Sporting Lisbon

20-04-2020 22:50 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo saat tampil bersama timnas Portugal lawan Ukraina di kualifikasi Euro 2020, Selasa (15/10/2019). (c) AP Photo Cristiano Ronaldo saat tampil bersama timnas Portugal lawan Ukraina di kualifikasi Euro 2020, Selasa (15/10/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah cuplikan video muncul di dunia maya yang menunjukkan Cristiano Ronaldo mencetak gol apik saat menjalani debutnya di tim senior Sporting Lisbon melawan Real Betis.

Ronaldo menimba ilmu di akademi Sporting Lisbon. Ia masuk akademi tersebut pada tahun 1997.

Ronaldo akhirnya dipromosikan ke tim senior Sporting pada tahun 2002. Saat itu usianya masih 16 tahun.

Adalah Laszlo Boloni, pelatih Sporting Lisbon kala itu yang terkesan dengan performa Ronaldo. Ia terkesan dengan kemampuan dribel yang dimiliki CR7 muda.

Ronaldo kemudian menjadi pemain pertama yang bermain di tim U-16, U-17, U-18, Tim B dan tim senior, semua dalam satu musim saja. Kemudian pada 7 Oktober 2002, Ronaldo menjalani debutnya di liga Portugal melawan Moreirense.

1 dari 2 halaman

Debut di Laga Uji Coba

Namun sebelum itu, Cristiano Ronaldo menjalani debutnya bagi tim utama Sporting Lisbon di laga uji coba. Ia dimainkan di laga lawan tim La Liga, Real Betis.

Dalam cuplikan video tersebut, Sporting melakukan serangan balik. Ronaldo yang berlari kencang sempat melewati hadangan satu pemain lawan dan satu kiper.

Bola sempat berada dalam situasi tidak ideal karena menjauh dari gawang. Namun dengan tenang Ronaldo mengontrol bola lebih dahulu sebelum akhirnya melambungkan bola ke tiang jauh.

2 dari 2 halaman

Video

Simak cuplikan videonya berikut ini, seperti diunggah oleh akun @millar_colin.

Cristiano Ronaldo menjalani musim perdananya bersama tim senior Sporting Lisbon dengan apik. Ia mencetak lima gol dan lima assist, sebelum akhirnya direkrut oleh Manchester United pada tahun 2003.

(give me sport)

KOMENTAR