BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kisah Tes IQ untuk Para Pemain Chelsea, Frank Lampard Dapat Nilai 150

27-01-2021 11:15 | Afdholud Dzikry

Frank Lampard (c) Pool Reuters via AP Photo Frank Lampard (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Nama Frank Lampard masih hangat dibicarakan setelah ia dipecat Chelsea pada Senin (25/1/2021). Apakah legenda The Blues itu diberhentikan dari posisinya sebagai manajer karena kebodohannya? Hal itu yang akan secara singkat dibahas di Extra Time kali ini.

Frank Lampard sepertinya bukan pelatih yang "bodoh". Ia menjadi sosok paling berjasa mengantarkan Chelsea ke Liga Champions 2020/2021 setelah Cesar Azpilicueta, dkk. menempati posisi keempat di klasemen Liga Inggris 2019/2020.

Lampard mengantarkan Chelsea ke posisi tersebut meski mendapat tantangan cukup berat. Ia kehilangan sosok Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid pada Juni 2019. Lalu, The Blues mendapat larangan transfer karena melanggar aturan terkait perekrutan pemain-pemain di bawah umur.

Selain itu, Lampard juga pernah menjalani tes IQ (Intelligence Quotient) pada 2007 dan hasilnya sangat luar biasa. Lampard mendapat nilai 150. Saat itu, dirinya masih aktif sebagai pemain Chelsea.

Ketika itu, semua pemain Chelsea diharuskan menjalani tes IQ. Mengapa? Salah satu tujuannya adalah agar mendapat nilai dasar intelegensi bagi seluruh pemain. Bila pada masa depan dilakukan tes lagi, akan diketahui apakah ada pengaruhnya. Hal tersebut terkait dengan benturan kepala dan hal lainnya yang mempengaruhi fungsi kerja otak.

Mengapa sampai ada tes IQ untuk para pemain Chelsea tersebut? Apa arti nilai 150 yang didapat Frank Lampard? Jawabannya kalian bisa temukan dalam tayangan singkat di atas.

Disadur dari: Bola.com (Okie Prabhowo)

Published: 27/1/2021

KOMENTAR