BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Puyol Kenang Tendangan Keras Roberto Carlos yang Nyaris Bikin Kepalanya Copot

09-06-2020 16:31 | Dimas Ardi Prasetya

Carles Puyol (c) Bola.net/Vitalis Yogi Trisna Carles Puyol (c) Bola.net/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Legenda Barcelona Carles Puyol mengenang momen ketika tendangan keras legenda Real Madrid Roberto Carlos nyaris membuat kepalanya copot.

Puyol merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Sejak memulai karirnya di tim senior Blaugrana pada tahun 1999, ia tak pernah pindah klub.

Ia setia mengawal lini belakang Barcelona sampai di akhir karirnya pada tahun 2014. Sebagai seorang bek tengah, Puyol dikenal sebagai seorang bek yang sangat tangguh.

Tinggi tubuhnya memang kurang ideal untuk sepak bola Eropa, namun ia bisa menutupinya dengan sempurna. Ia mampu membaca jalannya permainan dengan brilian.

Puyol sangat total dalam menjalankan tugasnya. Ia juga merupakan seorang pemimpin yang hebat bagi rekan-rekannya. Ia pun begitu disegani kawan dan lawan.

Ia merupakan salah satu defender terbaik yang pernah dimiliki oleh Barcelona dan Spanyol. Puyol juga dikenal sebagai pemain yang sangat sportif.

1 dari 2 halaman

Clearance Epik Puyol

Di sepanjang karirnya bersama Barcelona, Carles Puyol tentu sudah sering berhadapan melawan rival abadi Blaugrana, Real Madrid. Ia pun pernah berhadapan dengan pemain kelas dunia nan legendaris macam Ronaldo, Zinedine Zidane, hingga Cristiano Ronaldo.

Namun salah satu momen yang paling epik yang pernah dialami oleh Puyol kala jumpa Madrid adalah saat ia harus mencegah gol yang akan dicetak Roberto Carlos. Legenda sepak bola Brasil itu dikenal memiliki tendangan kaki kiri yang sangat keras.

Carlos saat itu menendang bola liar hanya beberapa meter dari garis gawang. Namun dengan brilian Puyol mampu membelokkan arah bola hingga peluang tersebut gagal berbuah gol.

Puyol pun mengenang momen 'mengerikan' tersebut. Ia mengaku tendangan keras Carlos hampir saja membuat kepalanya terlempar dari tubuhnya.

2 dari 2 halaman

Video

Simak saja video ketika Carles Puyol berusaha menghalau tendangan keras Roberto Carlos itu dalam laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona.

"Hari ini saya menemukan video ini, saya belum pernah melihat pertandingan itu dari perspektif ini sebelumnya ... Roberto, Anda hampir merenggut kepala saya, teman," tulisnya dalam akun Instagramnya.

(instagram)

KOMENTAR