Kenalin nih, Sir Jim Ratcliffe: Pengusaha Tajir Asal Inggris yang Siap Beli Man United

Anindhya Danartikanya | 19 Agustus 2022, 09:43

Bola.net - Nama Sir Jim Ratcliffe kembali mencuat ke permukaan setelah ada gosip bahwa keluarga Glazer ingin menjual saham Manchester United (MU) baru-baru ini.

Sir Jim Ratcliffe, merupakan salah satu orang terkaya di Inggris dengan total kekayaan hampir Rp 211, 4 triliun. Tidak hanya itu, pria berusia 69 tahun juga memiliki perusahaan yang berpusat di London bernama Ineos.

Manchester United memang sedang dalam kondisi terpuruk. Usai mengawali awal yang buruk di dua laga Liga Inggris, kini isu lain juga menerpa internal klub. Dikabarkan, keluarga Glazer ingin menjual saham Manchester United.

Pernyataan ini juga didukung oleh juru bicara dari Ineos yang beberapa waktu lalu di media Times. Ia sebut jika pembelian tersebut memungkinkan untuk dilakukan.

"Jika hal seperti ini mungkin, kami akan tertarik untuk membicarakan kepemilikan jangka panjang," kata juru bicara Ineos.

Bahkan ua juga melanjutkan jika pembelian MU juga bukan hanya tentang uang atau pembelian pemain saja. Melainkan, Sir Jim Ratcliffe merupakan salah satu penggemar Manchester United sejak lama.

"Ini bukan tentang uang yang telah dibelanjakan atau tidak. Jim melihat apa yang bisa dilakukan sekarang dan, mengetahui betapa pentingnya klub bagi kota, rasanya waktu yang tepat untuk mengatur ulang." Ujarnya.

Sebelum mengakuisisi MU, Sir Jim Ratcliffe juga telah mengakuisisi tim Ligue 1, OGC Nice dan tim asal Swiss, FC Lausanne-Sport di bawah naungan Ineos.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR