BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kelas! Saat Bayern Rayakan Kemenangan Atas PSG, Alaba Hibur Neymar yang Menangis

24-08-2020 06:32 | Dimas Ardi Prasetya

David Alaba berusaha menghibur Neymar. (c) Pool EPA via AP Photo David Alaba berusaha menghibur Neymar. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Sebuah aksi berkelas ditunjukkan David Alaba usai Bayern Munchen membekuk PSG kala ia memilih tidak berselebrasi dan justru berusaha menghibur Neymar yang sedih.

PSG dan Bayern bertarung di final Liga Champions 2019-20 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/08/2020) dini hari WIB. Neymar memimpin lini serang Les Parisiens bersama Kylian Mbappe.

Pemain asal Brasil ini dipaksa bekerja keras untuk bisa menjebol gawang Bayern. Pasalnya Mbappe tak bisa tampil maksimal.

Neymar sempat mendapat peluang mencetak gol di babak pertama. Namun kecemerlangan Manuel Neuer membuat peluang itu gagal berbuah gol.

PSG akhirnya kalah 1-0 dari Bayern Munchen. Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dihasilkan oleh Kingsley Coman.

1 dari 2 halaman

Tangisan Neymar dan aksi Berkelas Alaba

Usai peluit tanda pertandingan tuntas dibunyikan, kontan saja para pemain Bayern Munchen bersorak sorai bahagia. Mereka langsung berselebrasi di atas lapangan.

Di sisi lain, para pemain PSG tampak kecewa. Terlebih Neymar. Ia terlihat menangis di lapangan.

David Alaba melihat pemain asal Brasil tersebut. Ia pun memilih untuk memeluknya dan menghibur pemain 28 tahun tersebut sementara rekan-rekannya yang lain berselebrasi.

2 dari 2 halaman

Penyesalan Thomas Tuchel

Usai pertandingan, pelatih PSG Thomas Tuchel sempat angkat bicara soal kegagalan Neymar mencetak gol ke gawang Bayern Munchen di babak pertama. Ia yakin jika gol itu tercipta maka situasi pertandingan bakal berubah.

"Kami memiliki dua momen yang sangat berbahaya. Dua peluang yang sangat bagus untuk mencetak gol," ucapnya pada BT Sport.

"Saya punya perasaan sebelumnya bahwa mungkin gol pertama akan menentukan laga ini. Sayang kami tak bisa melakukannya karena andai itu terjadi, itu akan jadi masalah besar bagi Bayern," lanjutnya.

Neymar sendiri sebelumnya memang sangat berharap untuk bisa jadi juara Liga Champions bersama PSG. Sejauh ini ia cuma bisa meraih gelar tersebut sekali saja yakni saat bersama Barcelona pada tahun 2015 silam. Sementara itu bagi Bayern Munchen ini adalah trofi keenam mereka sepanjang sejarah dan untuk David Alaba, ini adalah gelar juara UCL yang kedua.

(DAZN/BT Sport)

KOMENTAR