Kecelakaan Marc Marquez dan Momen-momen Penting di MotoGP Mandalika 2022

Anindhya Danartikanya | 21 Maret 2022, 15:48

Bola.net - MotoGP Mandalika 2022 Indonesia telah selesai digelar. Bebercapa cerita menarik telah menyita perhatian dunia. Salah satunya adalah saat Marc Marquez mengalami crash ketika menjalani sesi warm up.

Marc Marquez mengalami kecelakaan saat mengikuti sesi warm up atau pemanasan MotoGP Mandalika pada pagi hari ketika race day. Ia highside saat melibas Tikungan 7 dan membuat motornya ringsek. Namun, ia terlihat masih bisa berjalan setelah mengalami kecelakaan yang tampak parah.

Kemudian, Marc Marquez sempat dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Dari rumah sakit, ia masih bisa kembali ke Sirkuit Mandalika. Namun, kabar buruk harus diterimanya. Regu tim medis balapan MotoGP Mandalika menyatakan Marc Marquez dalam kondisi tidak layak balapan.

"Marc Marquez dinyatakan tidak fit untuk MotoGP Indonesia karena gegar otak yang ia dapat saat warm up," tulis keterangan medical director MotoGP.

Selain itu, sebelum start balapan, hujan deras mengguyur. Hal itu membuat start balapan ditunda selama sekitar 45 menit.

Akhirnya, balapan MotoGP Mandalika 2022 dimulai meski jumlah lap berkurang. Semula yang berjumlah 27 lap menjadi hanya 20. Balapan berjalan meski hujan tetap mengguyur Sirkuit Mandalika.

Apa saja momen-momen penting yang hadir di MotoGP Mandalika pada hari ini atau race day, selain kecelakaan yang dialami Marc Marquez? Bolaneters bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Disadur dari: Bola.com (Okie Prabhowo; 20/3/22)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR