BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Inilah Derby Merseyside, Derby Yang Bersahabat

17-12-2016 11:33 | Serafin Unus Pasi

Atmosfer Anfield. (c) AFP Atmosfer Anfield. (c) AFP

Bola.net - Dalam dunia sepakbola, sebuah partai derby biasanya menjadi salah satu partai yang wajib disaksikan. Hal ini dikarenakan dua tim dari daerah yang sama akan saling beradu taktik di atas lapangan.

Karena berada dari daerah yang sama, maka laga derby biasanya merupakan laga yang panas. Hal ini dikarenakan ada rivalitas yang besar antara para pendukung kedua klub sehingga tidak jarang laga derby berakhir dengan kekisruhan.

Namun hal tersebut nampaknya tidak berlaku di Derby Merseyside. Pertandingan yang mempertemukan dua raksasa Inggris asal Merseyside, yaitu Liverpool dan Everton itu jauh dari kesan keras, bahkan laga Derby Merseyside ini sering juga disebut sebagai The Friendly Derby, atau Derby yang bersahabat.

Mengapa bisa demikian? Silahkan tonton video yang telah disiapkan redaksi Bolanet untuk Bolaneters sekalian di bawah ini.

Bagaimana pendapat kalian Bolaneters? Dan menurut kalian siapakah yang akan memenangkan Derby Merseyside ini? Silahkan sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR