BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Highlights Liga Champions 2021-2022: RB Salzburg vs Brondy

18-08-2021 11:34 | Editor Bolanet

Selebrasi pemain RB Salzburg, Brenden Aaronson usai mencetak gol ke gawang Brondy di playoff Liga Champions 2021-2022. (c) AP Photo
Selebrasi pemain RB Salzburg, Brenden Aaronson usai mencetak gol ke gawang Brondy di playoff Liga Champions 2021-2022. (c) AP Photo

Bola.net - Duel RB Salzburg vs Brondy pada leg I playoff Liga Champions 2021/2022 digelar di Red Bull Arena, Austria, Rabu (18/8/2021) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah tertinggal lebih dulu.

Gol Brondby tercipta pada menit keempat. Torehan tersebut terjadi berkat kegigihan Kevin Mensah dalam tetap menguasai bola di sisi kanan pertahanan RB Salzburg. Meski mendapat penjagaan ketat, Mensah tetap bisa mengantarkan bola ke tengah kotak penalti.

Bola tersebut disambut Mikael Uhre, yang kemudian menguasai bola. Uhre mendapat penjagaan ketat dari Maximilian Wober. Namun, Uhre tetap terus menjaga bola berada dalam penguasaannya dan ia melakukan gerakan memutar. Kemudian, sebuah tembakan dilesakkan dan gol tercipta.

Setelah gol yang terjadi pada menit keempat tersebut, pertandingan semakin seru. RB Salzburg tidak mau menelan kekalahan di depan suporternya. Beragam upaya untuk membobol gawang Brondby dilakukan. Akan tetapi, salah satu faktor gawang tim tamu tidak kebobolan adalah sang kiper, Mads Hermansen, yang tampil cukup gemilang.

Pada menit ke-56, Salzburg akhirnya mendapatkan gol yang diinginkan. Brenden Aaronson mencoba untuk memasukkan bola ke dalam gawang tim lawan tetapi Hermansen bisa menghalau bola tersebut. Kemudian, bola muntah disambut Karim-David Adeyemi dengan tendangan langsung. Gol akhirnya tercipta dan skor menjadi imbang 1-1.

Gol penentu kemenangan RB Salzburg baru terjadi pada menit ke-90. Gol dicetak Aaronson setelah mendapat umpan gemilang dari Oumar Solet. Torehan tersebut mengantarkan kemenangan 2-1 atas Brondby pada leg I babak playoff Liga Champions musim ini. Kalian bisa menyaksikan keseruan pertandingan dalam tayang mini match di atas.

KOMENTAR