BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Highlights Liga Champions 2021-2022: AS Monaco vs Shakhtar Donetsk

18-08-2021 11:41 | Editor Bolanet

Selebrasi Pedrinho setelah membobol gawang AS Monaco di leg I playoff Liga Champions 2021-2022. (c) AFP/Valery Hache
Selebrasi Pedrinho setelah membobol gawang AS Monaco di leg I playoff Liga Champions 2021-2022. (c) AFP/Valery Hache

Bola.net - Shakhtar Donetsk sukses mengalahkan AS Monaco di leg pertama babak playoff Liga Champions 2021/2022. Bermain di di Stade Louis II, Rabu (18/8/2021) dini hari WIB. Pedrinho menjadi pahlawan Shakhtar berkat gol tunggal yang ia cetak.

Gol Pedrinho tersebut terjadi dengan aksi yang mengesankan. Gelandang Shakhtar Donetsk tersebut memanfaatkan bola yang berada dalam penguasaannya saat berada di luar kotak penalti, setelah mendapat bola dalam permainan umpan pendek antara tiga pemain. Pemain berusia 23 tahun tersebut menguasai bola lalu bergerak menusuk ke dalam kotak penalti AS Monaco.

Pedrinho coba dijatuhkan oleh pemain AS Monaco tetapi ia tetap bisa menjaga keseimbangan. Ia terus berlari mengontrol bola lalu coba dihalau lagi oleh Benoit Badiashile dan Guillermo Maripan ketika berada di dalam kotak penalti, tetapi tetap gagal membuatnya terjatuh. Caio Henrique dan kiper Monaco, Radoslaw Majecki, juga mencoba untuk menghalau Pedrinho tetapi sudah terlambat.

Pedrinho mengakhiri aksinya dengan sebuah tendangan yang mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang AS Monaco. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-19 dan tentunya membuat tim tuan rumah seperti dikejutkan.

Setelah gol Pedrinho tersebut, AS Monaco mencoba untuk banyak menggempur pertahanan Shakhtar Donetsk pada babak pertama dan kedua. Namun, tidak ada gol lagi yang tercipta dan tim tamu menang dengan skor 1-0 pada leg I babak playoff Liga Champions musim ini.

KOMENTAR