Highlight BRI Liga 1: PSS Sleman 1-2 PSM Makassar

Asad Arifin | 23 Juli 2022, 23:17

Bola.net - PSS Sleman memulai langkahnya di BRI Liga 1 2022/2023 dengan hasil yang buruk. Sebab, Super Elang Jaya justru menelan kekalahan pada pekan pertama BRI Liga 1 saat menjamu PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo.

Pada laga Sabtu (23/7/2022) malam WIB, PSS tampil tampil dengan kekuatan terbaik. Pelatih Seto Nurdiantoro sudah bisa memainkan empat pemain asingnya. Bahkan, mereka semua dimainkan sejak menit awal.

Namun, PSS justru memulai laga dengan cara yang tidak ideal. Pada menit ke-17, PSS kebobolan. Bermula dari serangan balik, PSM mampu mencetak gol lewat aksi Wiljam Pluim yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.

PSM makin di atas angin setelah mencetak gol kedua pada menit ke-28. Lagi-lagi dari skema serangan balik cepat. Pluim dengan tenang melepas tendangan mendatar untuk membobol gawang Ridwan untuk kedua kalinya. PSM unggul 2-0 saat babak pertama usai.

Pada menit ke-86, Dedy Gusmawan mampu menjaringkan bola ke gawang. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena offside. PSS baru benar-benar mencetak gol pada menit ke-88 dari aksi Tallysson Duarte.

Bek tengah asal Brasil itu mencetak gol usai menanduk umpan Ze Valente. PSS memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Hanya saja, PSS gagal menambah gol hingga laga usai. PSS kalah pada laga pertamanya di BRI Liga 1 2022/2023.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR