BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gagal Fokus Karena Haus, Kiper ini Bikin Blunder Konyol

25-02-2018 22:04 | Dimas Ardi Prasetya

Mark Flekken (c) Bundesliga 2 Mark Flekken (c) Bundesliga 2

Bola.net - Kiper MSV Duisburg Mark Flekken membiarkan gawangnya kebobolan dengan mudah hanya karena ia menyempatkan diri untuk minum di tengah pertandingan.

Duisburg menjamu Ingolstadt di MSV-Arena di pentas Bundesliga 2, Sabtu kemarin. Kedua tim sama-sama ngotot meraih kemenangan karena mereka hanya terpisah satu poin saja di klasemen (Duisburg di posisi tujuh dan Ingolstadt delapan).

Saat itu, tim tuan rumah berhasil unggul lebih dahulu melalui Ahmet Engin di menit 13. Tak lama berselang, terjadilah blunder yang dilakukan oleh Mark itu.

Saat itu, bola masih berada di sekitar tengah lapangan di area Ingolstadt. Melihat hal itu, Mark pun memutuskan untuk berpaling sejenak demi mengambil air minum. Disangkanya, gawangnya jauh dari bahaya.

Akan tetapi, ternyata sang tamu melancarkan serangan yang begitu cepat. Dengan satu umpan long ball dan satu sundulan dari bek Duisburg yang tak sempurna, lawan bisa dengan cepat masuk ke pertahanan tuan rumah.

Saat itu, bola terus dikejar oleh Stefan Kutschke. Alhasil dengan satu sentuhan saja ia akhirnya bisa mencetak gol di menit 18.

Di sisi lain, Mark nampak telat menyadari apa yang terjadi. Begitu ia membalikkan badan, Stefan sudah dalam posisi siap mencetak gol. Ia pun hanya bisa melongo saja di dalam gawangnya. Posenya pun nampak lucu, mirip glitch yang ada dalam game sepakbola.

Berikut videonya:

Untungnya, Duisburg masih bisa menang dengan skor 2-1. Jika tidak, bakal kian runyam nasib Mark.

Usai pertandingan ia pun ditanya soal blunder konyolnya tersebut. Ia mengakui momen itu adalah sebuah momen yang sangat tidak mengenakkan baginya.

"Itu adalah sebuah momen yang mengerikan," katanya seperti dilansir DW.

"Saya mendengar musik gol dan mengira kami berhasil unggul 2-0. Jadi saya berbalik untuk minum dengan cepat saat bola tiba-tiba melewati saya ke gawang. Musik bahkan nyaris tidak berhenti," tutur Mark.

KOMENTAR