BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Frenkie De Jong Justru Bersedih Usai Bawa Barcelona Kalahkan Inter

11-12-2019 22:14 | Dimas Ardi Prasetya

Frenkie De Jong (c) AP Photo Frenkie De Jong (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Barcelona Frenkie De Jong terlihat sangat sedih setelah menjalani laga lawan Inter Milan di pentas Liga Champions.

Barcelona bertandang ke Italia untuk berhadapan dengan Inter di matchday 6 Grup F Liga Champions. Blaugrana memainkan para pemain lapis keduanya di laga itu.

Pasalnya, mereka sudah lolos ke babak 16 besar. Sejumlah pemain seperti Luis Suarez dan Sergio Busquets dicadangkan. Lionel Messi bahkan tak diajak ke Italia.

Namun demikian, Barcelona tetap bisa menang dengan skor 2-1. Gol-gol Blaugrana dicetak oleh Carles Perez dan Ansu Fati sementara gol Inter dihasilkan Romelu Lukaku.

1 dari 2 halaman

Penyebab Sedihnya De Jong

Frenkie De Jong sendiri ikut dicadangkan di laga itu. Ia baru dimainkan pada menit ke-63, menggantikan Ivan Rakitic.

Di saat yang bersamaan, mantan klub De Jong yakni Ajax Amsterdam berhadapan dengan Valencia di Amsterdam Arena. Saat itu mereka butuh hasil imbang saja untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Sayangnya, Ajax malah ditekuk oleh Valencia dengan skor 0-1. Valencia pun akhirnya memuncaki klasemen Grup H dengan raihan 11 poin, sama dengan koleksi Chelsea.

Sementara itu Ajax hanya bisa finis di peringkat ketiga. Mereka kalah dengan selisih satu poin saja.

2 dari 2 halaman

Video

Usai pertandingan melawan Inter Milan, Frenkie De Jong melihat hasil akhir Ajax Amsterdam vs Valencia di papan skor di Stadion Giuseppe Meazza. Saat tahu mantan timnya kalah, ia pun langsung terlihat bersedih.

Frenkie De Jong sendiri musim lalu tampil apik bersama Ajax Amsterdam. Selain jadi juara liga Belanda, mereka juga sukses menembus semifinal Liga Champions.

(bt sport)

KOMENTAR