BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fans Liverpool Bisa Tersenyum Dengan Kabar Terbaru Van Dijk

21-12-2020 23:57 | Dimas Ardi Prasetya

Virgil Van Dijk (c) Pool Reuters via AP Photo
Virgil Van Dijk (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Fans Liverpool dipastikan dalam mood yang semakin bagus saat ini karena bek favorit mereka yakni Virgil van Dijk sekarang menunjukkan kemajuan luar biasa dalam proses pemulihan cedera lututnya.

Van Dijk mengalami cedera lutut pada bulan Oktober lalu. Tepatnya di laga melawan Everton.

Terjangan Jordan Pickford membuat Van Dijk cuma bisa main lima menit saja di laga tersebut. Dari situ diketahui bahwa bek Belanda tersebut mengalami cedera ACL parah.

Van Dijk pun menjalani operasi demi memulihkan cederanya. Ia pun disebut harus menepi selama setengah tahun atau lebih, jika melihat sejarah pemain-pemain lain yang sebelumnya mengalami cedera yang sama.

1 dari 2 halaman

Latihan Ringan

Akan tetapi Virgil van Dijk ternyata mengalami proses pemulihan yang cepat. Dalam waktu sebulan usai cedera, ia sudah bisa berlatih lagi.

Namun tentu saja ia masih berlatih ringan. Ia menjalani fase pertama pemulihan cederanya pasca operasi.

Van Dijk kemudian disebut akan segera memasuki latihan tahap kedua kala itu.

2 dari 2 halaman

Latihan Dengan Bola

Kini, dua bulan berselang pasca mengalami cedera, kabar positif lainnya datang dari Virgil van Dijk. Bek 29 tahun itu sudah mulai bisa menyentuh bola lagi.

Melalui akun media sosialnya, Van Dijk mengunggah video saat ia berlatih dengan bola. Ia juga berlatih untuk mulai memperkuat otot-ototnya lagi.

Ia juga menuliskan caption: "Selangkah demi selangkah'"

Ini jelas kabar bagus bagi fans Liverpoool. Sebab itu artinya Virgil van Dijk akan bisa kembali merumput lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.

(Twitter)

KOMENTAR