BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fans Ado Den Haag Ciptakan Hujan Boneka di Markas Feyenoord

16-09-2019 19:53 | Dimas Ardi Prasetya

Fans Ado den Haag membuat hujan boneka. (c) Adodenhaag.nl/Laurens Lindhout Fans Ado den Haag membuat hujan boneka. (c) Adodenhaag.nl/Laurens Lindhout

Bola.net - Suporter Ado Den Haag menghadirkan hujan boneka saat mendukung tim kesayangannya bermain di markas klub Feyenoord, hari Minggu (15/09/2019) kemarin.

Aksi itu tentu memiliki tujuan mulia. Boneka-boneka tersebut disumbangkan untuk anak-anak sakit yang dirawat di rumah sakit Sophia's Children Hospital di Rotterdam.

Hujan boneka ini sendiri dilakukan saat laga berlangsung. Tepatnya pada menit ke-12, para suporter Den Haag yang ada di tribune atas stadion De Kuip mulai melemparkan banyak sekali boneka ke tribune yang tepat berada di bawah mereka.

Di tribune itu, sudah ada anak-anak dari rumah sakit yang menunggu boneka-boneka tersebut. Hujan boneka itu sendiri berlangsung selama sekitar satu menit.

Fans yang berada di stadion pun memberikan tepuk tangan yang meriah atas aksi tersebut. Ada juga sekelompok fans yang dengan lantang menyanyikan lagu 'You'll Never Walk Alone.'

1 dari 2 halaman

Tradisi

Ritual ini sendiri sudah menjadi tradisi di antara kedua tim. Mereka memulainya sejak tahun 2016 lalu.

2 dari 2 halaman

Aksi Serupa

Aksi sosial ini kemudian 'menular' ke tim-tim lain di penjuru dunia. Contohnya mulai dari tim sesama Liga Belanda, Excelsior.

Kemudian ada juga klub dari La Liga, Real Betis. Mereka melakukannya saat jeda babak pertama di laga lawan Eibar pada bulan Desember 2018 lalu.

Aksi ini juga merambah ke Indonesia. Suporter klub Persebaya Surabaya, Bonek Mania, pernah melakukan aksi serupa.

Aksi itu digelar pada Maret 2019 lalu. Tepatnya saat jeda pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persebaya vs Tira Persikabo.

Aksi lempar boneka dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati para suporter kepada anak-anak penderita kanker di Surabaya. Aksi tersebut diinisiasi oleh maskot Persebaya, Jojo dan Zoro.

(Ado Den Haag)

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR