BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ekstrim! Legenda Liverpool Sami Hyypia Nekat Bakar Diri!

25-08-2021 03:20 | Dimas Ardi Prasetya

Sami Hyypia saat masih di Liverpool. (c) AFP/Tony Spencer
Sami Hyypia saat masih di Liverpool. (c) AFP/Tony Spencer

Bola.net - Legenda Liverpool Sami Hyypia melakukan aksi ekstrim dengan sengaja melakukan atraksi bakar diri.

Hyypia pernah membela Liverpool selama satu dekade. Tepatnya dari tahun 1999 sampai 2009.

Usai pensiun, Hyypia terjun sebagai pelatih. Terakhir ia menjadi asisten di klub FC Haka di kampung halamannya di Finlandia.

Sekarang Hyypia sedang menganggur. Ia pun mengisi waktu luangnya dengan melakoni aksi olahraga ekstrim yakni menggeber gas motocross dan mobil salju.

1 dari 2 halaman

Aksi Bakar Diri Hyypia

Aksi motocross dan mobil salju sepertinya tak cukup bagi Sami Hyypia. Pria yang kini berusia 47 tahun tersebut kemudian melakukan aksi ekstrim lainnya.

Hyypia memilih untuk melakukan aksi bakar diri. Hal itu dilakukannya saat menikmati festival musik Simerock di Rovaniemi di Finlandia akhir pekan kemarin.

Simak videonya berikut ini, seperti yang diunggah oleh akun @EscapeToSuomi.

2 dari 2 halaman

Karir Sepak Bola Hyypia

Sami Hyypia memulai karir sepak bola profesionalnya di klub PaPe. Ia kemudian sempat gabung di klub Kumu dan MyPa, yang semuanya berada di Finlandia.

Pada tahun 1995, Hyypia dilirik oleh klub Belanda, Willem II. Ia bermain selama empat tahun di klub tersebut sebelum akhirnya dipinang oleh Liverpool.

Seperti yang disebut sebelumnya, Hyypia menghabiskan waktu 10 tahun di Liverpool. Pria dengan tinggi 1,93 meter itu membantu The Reds memenangkan 10 gelar.

Selepas membela Liverpool, Sami Hyypia pindah ke Bayer Leverkusen. Ia bermain dua tahun saja di klub Bundesliga itu sebelum akhirnya gantung sepatu.

(Twitter/EscapeToSuomi)

KOMENTAR