BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ekspresi Selebrasi: Dari Kepalan Tangan Messi Hingga Pelukan Zouma dan Mount

12-01-2021 13:12 | Afdholud Dzikry

Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Granada di pekan ke-18 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Granada di pekan ke-18 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Merayakan gol menjadi salah satu momen yang selalu ditunggu oleh pecinta bola. Selain duel antarpemain, bagaimana seorang pemain merayakan gol yang ia cetak kerap menghadirkan atmosfer yang berbeda di dalam pertandingan.

Akhir pekan kemarin, ada beberapa pertandingan menarik yang melibatkan beberapa tim. Ada Piala FA di Inggris, Serie A di Italia, dan juga La Liga di Spanyol.

Dari La Liga ada Lionel Messi yang mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Granada. Sementara itu, di Stamford Bridge ada pelukan penuh arti dari Kurt Zouma kepada Mason Mount saat The Blues menang 4-0 atas Morecambe.

Bukan itu saja, beberapa ekspresi selebrasi lain juga sangat menarik untuk diintip. Berikut beberapa di antaranya.

1 dari 10 halaman

Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang Granada pada menit ke-35 dan ke-42. Dalam selebrasinya, Messi terlihat mengepalkan kedua tangan dan mengangkatnya ke udara. Pada laga ini, Barcelona menang dengan skor 4-0.

2 dari 10 halaman

Antoine Griezmann (Barcelona)

Sama seperti Lionel Messi. Menghadapi Granada di lanjutan La Liga, Antoine Griezmann juga berhasil tampil apik dan mencetak dua gol serta satu assist untuk Messi. Dalam potret ini, Antoine Griezmann melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama Barcelona dalam kemenangan empat gol tanpa balas melawan Granada.

3 dari 10 halaman

Emile Smith Rowe (Arsenal)

Emile Smith Rowe menjadi salah satu pemain muda yang dipercaya Mikel Arteta masuk dalam skuad utama Arsenal. Menghadapi Newcastle di Piala FA, pemain 20 tahun tersebut mencetak gol pertama The Gunners di masa extra time. Lihatlah, selebrasi yang memperlihatkan kegembiraan dan kelegaan. Arsenal sendiri pada laga ini menang dengan skor 2-0.

4 dari 10 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Dalam beberapa laga terakhir Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang sempat kesulitan menemukan gawang lawan. Ketajamannya pun mulai ada yang meragukan. Namun melawan Newcastle di Piala FA, Pierre-Emerick Aubameyang membuktikan bahwa ia layak mendapatkan kepercayaan lagi. Senyuman itu telah kembali!

5 dari 10 halaman

Scott Mctominay (Manchester United)

Scott Mctominay menjadi pahlawan dalam kemenangan Manchester United. Menghadapi Watford di ajang Piala FA, gol semata wayang dari pemain 24 tahun ini membawa The Red Devils melaju ke babak selanjutnya. Usai mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan lima menit, pemain Skotlandia tersebut melakukan selebrasi terbang dan kepalan tangan. Khas anak muda!

6 dari 10 halaman

Rafael Leao (AC Milan)

Rafael Leao tampil gemilang untuk mempertahankan posisi puncak milik AC Milan. Menghadapi Torino di Serie A, Rafael Leao mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 itu. Seperti biasa, selebrasi Leao selalu membentangkan tangan seakan memberitahu "Inilah Saya!" kepada lawan.

7 dari 10 halaman

Lorenzo Pellegrini (AS Roma)

Selebrasi Lorenzo Pellegrini setelah mencetak gol pertama AS Roma ke gawang Inter Milan, Minggu (10/1/2021). Pada laga tersebut, AS Roma dan Inter Milan menjalani duel yang sengit dan saling berbalas gol. Gol Pellegrini pada menit ke-17 membawa Giallorossi unggul lebih dulu. Namun gol balasan dari Milan Skriniar dan Achraf Hakimi membawa Nerazzurri berbalik unggul. Beruntung bagi Roma, gol telat dari Gianluca Mancini empat menit jelang bubaran memastikan laga berakhir imbang 2-2.

8 dari 10 halaman

Milan Skriniar (Inter Milan)

Selebrasi Milan Skriniar setelah mencetak gol penyama kedudukan saat melawan AS Roma. Sundulan dari Skriniar pada menit ke-56 memanfaatkan umpan dari Marcelo Brozovic gagal dibendung oleh Pau Lopez. Gol ini menjadikan skor imbang 1-1. Pertandingan ini sendiri berakhir dengan skor 2-2.

9 dari 10 halaman

Carlos Vinicius (Tottenham)

Kegembiraan Carlos Vinicius setelah membobol gawang Marine FC di ajang Piala FA. Tak menjadi pilihan utama Jose Mourinho di starting XI Tottenham, Vinicius tampil gemilang ketika mendapatkan kepercayaan. Pada laga yang dimenangkan Spurs lima gol tanpa balas ini, Vinicius mencetak tiga gol di antaranya. Sementara dua gol lain disumbangkan Lucas Moura dan Alfie Devine.

10 dari 10 halaman

Mason Mount (Chelsea)

Gelandang Chelsea, Mason Mount merayakan gol yang ia cetak ke gawang Morecambe bersama Kurt Zouma. Sebuah pelukan dari Zouma seakan menegaskan bahwa skuad The Blues tidak memiliki masalah seperti yang banyak dirumorkan di luaran sana. Pada laga tersebut, Chelsea menang telak empat gol tanpa balas. Selain gol yang dicetak oleh Mount, tiga gol lain dibukukan Timo Werner, Callum-Hudson Odoi, dan Kai Havertz.

KOMENTAR