BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Derby County Sewot Pemainnya Tak Masuk Nominasi FIFA Puskas Award 2019

21-08-2019 17:15 | Dimas Ardi Prasetya

FIFA Puskas Award 2019  (c) Fifa.com FIFA Puskas Award 2019 (c) Fifa.com

Bola.net - Klub divisi Championship Inggris Derby County merasa dongkol karena gol pemainnya yakni Mason Bennett tak masuk nominasi FIFA Puskas Award 2019.

Sebelumnya FIFA sudah mengumumkan 10 nama pemain yang masuk dalam nominasi tersebut. Ada beberapa nama tenar yang masuk nominasi ini.

Sebut saja superstar Barcelona, Lionel Messi. Kemudian ada bintang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic.

Messi dinominasikan berkat golnya ke gawang Real Betis di ajang La Liga pada 17 Maret 2019 lalu. Kemudian Ibrahimovic dinominasikan berkat golnya ke gawang Toronto FC di MLS pada 15 September 2018.

Ada juga nama striker gaek Italia, Fabio Quagliarella. Ia mencetak gol indah bagi Sampdoria saat bersua dengan Napoli di ajang Serie A pada 2 September 2018.

Kemudian dari Inggris, ada gol tendangan first time Andros Townsend. Gol itu tercipta saat Crystal Palace bermain melawan Manchester city di Premier League pada 22 Desember 2019.

1 dari 2 halaman

Jengkelnya Derby

Setelah mengumumkan 10 nama tersebut, muncul balasan dari Derby County. Melalui akun Twitter-nya, mereka mengekpresikan rasa kesalnya dengan mengisyaratkan bahwa panel FIFA bekerja layaknya anak-anak.

"Dewasalah, @FIFAcom," tulis Derby di Twitter. Selain itu mereka juga menyertakan video saat salah satu pemainnya yakni Mason Bennett mencetak gol yang sangat indah di pentas Championship.

Gol yang dicetak oleh Bennett itu tercipta ke gawang Wigan Athletic di Pride Park pada 5 Maret 2019 lalu. Gol tersebut membuat tim yang saat itu dibesut Frank Lampard menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

2 dari 2 halaman

Mekanisme Pemilihan Pemenang

FIFA membentuk sebuah panel khusus untuk memilih gol mana saja yang akan mereka nominasikan untuk meraih Puskas Award 2019. Semua gol yang dipilih diciptakan dari periode 16 Juli 2018 hingga 19 Juli 2019.

Panel dari FIFA itu tak bekerja sendirian. Mereka juga menyertakan para ahli sepakbola di luar lembaganya.
Saat ini fans dari seluruh dunia bisa melakukan voting di situs FIFA. Proses voting ini nanti akan ditutup pada 1 September 2019.

Dari hasil voting itu, dipilih tiga nama yang meraih suara terbanyak. Selanjutnya, pemilihan pemenang dari ketiga nama ini akan dilakukan oleh anggota FIFA Legends. Pemenang FIFA Puskas Award 2019 ini akan diumumkan pada 23 September 2019 mendatang.

(Derby County Twitter)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR