BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cara Kotor Peru Intimidasi Lawan, dari Petasan Sampai Jet Tempur

16-11-2017 11:15 | Heri

Peru. (c) AFP Peru. (c) AFP

Bola.net - Peru sepertinya bakal menggunakan segala cara untuk bisa mewujudkan mimpi mereka lolos ke Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Peru menghadapi Selandia Baru dalam playoff Piala Dunia kali ini.

Menjelang pertandingan leg kedua yang digelar di Lima, ada banyak trik licik yang dipakai Peru untuk mengintimidasi dan mengganggu tamunya itu. Cara-cara kotor Peru bukan cuma dilakukan oleh para suporter mereka, tetapi juga oleh pemerintah dan militer setempat.

Jauh sebelum laga dimulai, pihak berwenang Peru sudah memulai intimidasi mereka. Pesawat yang sedianya akan menerbangkan para penggawa Selandia Baru ditahan saat masih berada di Peru. Alhasil, penerbangan dari Wellington menuju Lima pun juga tertunda selama beberapa jam.

Para pemain Selandia Baru tinggal di hotel Marriott selama lawatan ke Peru kali ini. Sepanjang malam, hotel tempat menginap para pemain All Whites itu diteror dengan suara ledakan petasan. Tujuannya sudah jelas, untuk mengganggu istirahat para pemain Selandia Baru.

Intimidasi seperti itu bukan hal baru. Banyak fans yang sudah melakukan hal serupa kepada para pemain lawan. Meneror hotel tempat lawan menginap adalah cara yang umum dipakai.

'Kenakalan' yang dilakukan oleh fans, sampai satu titik, masih bisa dimengerti. Namun Peru tak berhenti di situ. Peru mengirimkan jet tempur mereka untuk berputar-putar di atas hotel tempat skuat Selandia Baru menginap. Dengan raungan jet mereka yang tiada henti, waktu istirahat para pemain juga akan terganggu.

Jika ada yang berpikir bahwa kehadiran jet tempur di atas hotel itu hanya kebetulan, maka mereka salah besar. Dari awal, Angkatan Udara Peru sudah diperintahkan untuk mengganggu Selandia Baru. Pesawat mereka dihiasi dengan ucapan semangat untuk timnas. Para pilot juga memakai jersey timnas saat menerbangkan jet tempur itu.

Selanjutnya, panitia pertandingan di Peru juga sengaja memilihkan jalur memutar bagi bus tim Selandia Baru. Alhasil, perjalanan dari hotel menuju stadion pun menjadi lebih lama dari seharusnya.

Strategi kotor Peru itu sepertinya membuahkan hasil bagus. Dalam pertandingan leg kedua laga yang digelar di Estadio Nacional, Peru berhasil mengalahkan Selandia Baru dengan skor 2-0 dan lolos ke Piala Dunia 2018.

KOMENTAR