Bikin Merinding! Atmosfer Suporter di Laga Indonesia vs Bangladesh

Anindhya Danartikanya | 2 Juni 2022, 11:33

Bola.net - Pertandingan Timnas Indonesia vs Bangladesh menjadi penanda kembalinya suporter ke stadion. Ya, suporter kembali hadir di stadion saat laga Timnas Indonesia kontra Bangladesh digelar di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) malam hari WIB.

Para pendukung Tim Garuda tampak sangat antusias karena sudah sangat rindu berada di dalam stadion untuk menyaksikan pertandingan sepak bola.

Suporter sebelumnya belum bisa hadir langsung di stadion sepak bola karena situasi pandemi Covid-19. Sempat suporter kembali ke stadion dengan jumlah sangat terbatas dalam beberapa laga Liga 2 2021. Kali ini, laga bertajuk FIFA Matchday antara Timnas Indonesia kontra Bangladesh yang disaksikan hampir 9.000 penonton.

Berdasarkan data, penonton yang hadir dalam laga persahabatan Timnas Indonesia kali yaitu berjumlah 8.657 orang. Mereka tampak hadir di tribune timur dan barat di Stadion Si Jalak Harupat, yang memiliki kapasitas 30.000 orang. Sebelum laga, tiket yang dijual secara daring yaitu berjumlah 9.000.

Seorang suporter Timnas asal Bandung, Ida Widianingsih mengaku senang bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan di stadion setelah vakum karena pandemi COVID-19.

"Saya itu bobotoh setiap Persib main selalu dikejar, sekarang ada Timnas di Bandung saya senang. Dua tahun saya gak kemana-mana, tapi setelah ada rilis Timnas bisa ada penonton saya langsung beli online," ujar Ida.

"Saya juga berharap penonton lebih dewasa, tertib dan menghindari hal-hal yang berlebihan. Bagi saya sepakbola ini hiburan rakyat dan senang bisa nonton di stadion," kata Ida, yang mengidolakan pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Seperti apa atmosfer suporter di Stadion Si Jalak Harupat dalam laga Timnas Indonesia melawan Bangladesh? Bolaneters bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas. Kalian mungkin bisa merinding karena sudah kangen dengan suasana stadion sepak bola yang seperti itu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR