BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bagaimana Jadinya Bila Jersey Tim Nasional Diadaptasi dari Bendera Nasional?

14-11-2019 13:10 | Afdholud Dzikry

Dua bintang Portugal, Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Dua bintang Portugal, Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Jersey sebuah tim nasional sepak bola seringkali menjadi representasi dari sebuah negara. Baik itu karakter, identitas, hingga budaya dari sebuah negara. Lalu bagaimana andai jersey tim nasional mengikuti corak dari bendera nasional?

Desain jersey tim semakin tahun kian apik. Jersey didesain oleh apparel-apparel ternama seperti Adidas, Nike, dan Puma. Apparel tersebut membuat jersey untuk klub maupun tim nasional.

Berhubung pekan ini tidak ada laga di kompetisi top Eropa, akun Instagram @brfootball membuat jersey editan menggunakan bendera negara untuk menyambut laga-laga di jeda internasional. Kreatifnya editan jersey adaptasi bendera negara, membuat postingan tersebut menjadi viral di Instagram.

Akun Instagram @brfootball menggungah foto editan jersey yang diadaptasi bendera negara pada 13 November 2019. Postingan tersebut viral di Instagram dengan mendapatkan ratusan ribu like. Mulai dari Cristiano Ronaldo hingga Gareth Bale diedit mengenakan jersey adaptasi bendera negara.

Penasaran bagaimana potret pesepak bola memakai jersey editan adaptasi bendera negara? Berikut rangkuman dari berbagai sumber, jersey editan adaptasi bendera negara, seperti dilansir dari Liputan6.com, Rabu (13/11/2019).

1 dari 10 halaman

1. Portugal

Cristiano Ronaldo dengan jersey fantasy timnas Portugal. (c) Instagram.com/brfootballCristiano Ronaldo dengan jersey fantasy timnas Portugal. (c) Instagram.com/brfootball

Tim nasional yang memiliki julukan A Seleccao das Quinas ini terlihat begitu apik jika jerseynya diadaptasi dari bendera negara.

Dengan memadukan warna hijau dan merah marun, Cristiano Ronaldo tampak keren mengenakan jersey tersebut.

2 dari 10 halaman

2. Spanyol

Sergio Ramos dengan jersey fantasy timnas Spanyol. (c) Instagram.com/brfootballSergio Ramos dengan jersey fantasy timnas Spanyol. (c) Instagram.com/brfootball

Timnas Spanyol, yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2010, tampak begitu elegan jika jerseynya diadaptasi dari bendera negara.

Sergio Ramos terlihat garang layaknya seorang pejuang matador yang siap berikan pertunjukan terbaiknya. Perpaduan warna merah dan kuning terlihat pas di tubuh Ramos

3 dari 10 halaman

3. Brasil

Neymar memakai jersey fantasy timnas Brasil. (c) Instagram.com/brfootballNeymar memakai jersey fantasy timnas Brasil. (c) Instagram.com/brfootball

Brasil menjadi negara yang sering sekali menelurkan pesepak bola hebat. Rivaldo, Ronaldinho dan terbaru Neymar menjadi bukti The Selecao tidak ada habis-habisnya memproduksi pemain jempolan.

Dengan pemain kelas atas seperti Neymar, terlihat begitu nyetel apabila mengenakan jersey adaptasi bendera negara Brazil.

4 dari 10 halaman

4. Inggris

Raheem Sterling memakai jersey fantasy timnas Inggris. (c) Instagram.com/brfootballRaheem Sterling memakai jersey fantasy timnas Inggris. (c) Instagram.com/brfootball

The Three Lions tampak begitu klasik dengan mengenakan jersey dua warna merah dan putih. Pemain Manchester City, Raheem Sterling pun terlihat sangat berkarisma mengenakan jersey tersebut.

Warna merah dan putih di jersey akan berikan semangat berlebih bagi para punggawa The Three Lions.

5 dari 10 halaman

5. Argentina

Leo Messi memakai jersey fantasy Argentina. (c) Instagram.com/brfootballLeo Messi memakai jersey fantasy Argentina. (c) Instagram.com/brfootball

Tak berbeda jauh dari Brasil, Argentina juga penghasil pemain-pemain top sepak bola. Seperti pemain yang sudah meraih 5 gelar Ballon d'Or yakni Lionel Messi.

Messi terlihat begitu klasik saat memakai jersey yang diadaptasi dari bendera negara Argentina.

6 dari 10 halaman

6. Prancis

Kylian Mbappe dengan jersey fantasy Prancis. (c) Instagram.com/brfootballKylian Mbappe dengan jersey fantasy Prancis. (c) Instagram.com/brfootball

Juara Piala Dunia 2018 ini memiliki skuad yang lengkap didominasi pemain muda yang potensial seperti Kylian Mbappe. Mbappe merupakan pemain muda berusia 20 tahun yang sudah menjadi pemain kunci dan ikon dari timnas Prancis.

Penampilannya dengan jersey adaptasi bendera negara Prancis, membuat Mbappe terlihat semakin keren saja.

7 dari 10 halaman

7. Meksiko

Jersey fantasy Meksiko. (c) Instagram.com/brfootballJersey fantasy Meksiko. (c) Instagram.com/brfootball

Hirving Lozano banyak dibicarakan para pecinta sepak bola Meksiko. Pesepak bola berusia 24 tahun tersebut terkenal dengan kelincahannya.

Ia menjadi tumpuan timnas Meksiko. Penampilannya dengan jersey adaptasi bendera Meksiko ini membuat Lozano terlihat layaknya pejuang sepak bola Meksiko.

8 dari 10 halaman

8. Belanda

Virgil Van Dijk dengan jersey fantasy timnas Belanda. (c) Instagram.com/brfootballVirgil Van Dijk dengan jersey fantasy timnas Belanda. (c) Instagram.com/brfootball

Perlahan tapi pasti, prestasi Timnas Belanda berangsur membaik setelah gagal lolos di Piala Dunia 2018. Diisi materi pemain bintang layaknya Virgil Van Dijk, kini Belanda mulai diperhitungkan.

Terlebih jersey editan adaptasi bendera negara Belanda tampak begitu elegan saat dikenakan Virgil Van Djik.

9 dari 10 halaman

9. Mesir

Mohamed Salah dengan jersey fantasy Mesir. (c) Instagram.com/brfootballMohamed Salah dengan jersey fantasy Mesir. (c) Instagram.com/brfootball

Nama Mohammed Salah semakin melambung setelah memutuskan pindah dari AS Roma dua musim lalu ke Liverpool. Salah sukses berikan gelar Liga Champions ke Liverpool pada musim lalu.

Sebagai pesepak bola top dunia, Salah juga menjadi tulang punggung timnas Mesir. Dengan kombinasi warna merah, putih, kuning dan hijau, Salah layaknya seorang petarung timnas Mesir di lapangan hijau.

10 dari 10 halaman

10. Wales

Gareth Bale dengan jersey fantasy Wales. (c) Instagram.com/brfootballGareth Bale dengan jersey fantasy Wales. (c) Instagram.com/brfootball

Nama Gareth Bale memang menjadi andalan bagi timnas Wales. Bale mampu menjadi motor serangan yang baik bagi tim asuhan Ryan Giggs.

Apabila jersey timnas Wales diadaptasi dari bendera negara mereka, maka akan terlihat begitu keren dengan adanya gambar Naga di dada yang menambah semangat juang pemain Wales.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Putra Mahendra/Editor Rizky Mandasari)
Published: 13/11/2019).

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa