BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ajax Rilis Video Kompilasi Aksi-Aksi Terbaik Hakim Ziyech, Fans Chelsea Harap Merapat

01-07-2020 19:32 | Dimas Ardi Prasetya

Hakim Ziyech (c) AP Photo Hakim Ziyech (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Eredivisie Ajax Amsterdam merilis video kompilasi aksi-aksi terbaik Hakim Ziyech di hari terakhir sang gelandang menghuni Amsterdam Arena, jelang pindah ke Chelsea.

Gelandang serba bisa asal Maroko itu telah memperkuat Ajax sejak tahun 2016. Pemain berusia 27 tahun itu menjadi pilar vital lini tengah tim asuhan Erik Ten Hag tersebut.

Selama di Ajax, Ziyech membantu timnya meraih beberapa prestasi. Di antaranya gelar juara Eredivisie musim 2018-19. Ia juga sempat membantu Ajax jadi runner-up Liga Europa 2016-17.

Ziyech merupakan sumber kreativitas serangan Ajax. Namun pemain berusia 27 tahun ini juga memiliki kelebihan bisa mencetak banyak gol juga.

Selama di Ajax, Ziyech tampil sebanyak 165 kali di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 48 gol dan 82 assist!

1 dari 2 halaman

Perpisahan Ajax dan Ziyech

Namun Hakim Ziyech sudah dipastikan akan hengkang dari Ajax Amsterdam. Sebab ia sudah resmi dibeli oleh Chelsea.

Tanggal 30 Juni kemarin merupakan hari terakhir Ziyech membela Ajax. Per 1 Juli 2020, ia resmi menjadi milik Chelsea.

Di hari tersebut, Ajax merilis video khusus untuk Ziyech. Mereka merangkum aksi-aksi brilian sang playmaker selama bermain di bersama klub Amsterdam itu.

Dalam video tersebut terdapat berbagai momen kala Ziyech mengirimkan umpan-umpan matang pada lini serangnya. Banyak juga momen ketika ia mencetak gol dari berbagai sudut lapangan.

Fans Chelsea harus merapat untuk mengetahui seperti apa kehebatan pemain baru mereka. Simak video tersebut berikut ini;

2 dari 2 halaman

Langsung Inti

Eks pemain Ajax Amsterdam, Jesper Gronkjaer, menyebut Hakim Ziyech sebagai pemain yang fantastis. Ia pun meyakini sang playmaker bakal langsung mampu merebut status pemain inti di skuat Chelsea.

"Ziyech merupakan salah satu pemain yang mencuri perhatian saya dalam dua musim terakhir, meski ia bukan produk akademi Ajax. Anda memang membutuhkan pemain seperti itu," kata Gronkjaer kepada Goal internasional.

"Anda membutuhkan pemain seperti itu. Saya kira semua klub top sudah mengamati Ziyech dan bertanya-tanya apakahdia cukup bagus untuk direkrut."

"Ia pemain fantastis. Saya rasa ia akan langsung masuk dalam starting XI Chelsea," cetusnya.

Chelsea sendiri berpotensi menjadi sangat menakutkan musim depan. Sebab selain Hakim Ziyech, The Blues juga sudah memastikan kehadiran Timo Werner, mesin gol dari Jerman.

(Ajax Amsterdam)

KOMENTAR