BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Gol Terbaik Pekan Kedua BRI Liga 1: Brilian dan Indah!

14-09-2021 11:35 | Afdholud Dzikry

Logo BRI Liga 1 2021-2022. (c) Bolanet/Adreanus Titus
Logo BRI Liga 1 2021-2022. (c) Bolanet/Adreanus Titus

Bola.net - Pekan kedua BRI Liga 1 2021-2022 telah selesai digelar. Selama gelarannya, ada 25 gol dalam 9 pertarungan yang tentunya tercipta dengan indah dan mengejutkan.

Tercatat hanya ada dua gol penalti yang tercipta pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, yaitu yang dicetak Paulo Henrique dari Persiraja Banda Aceh dan Ciro Alves dari Persikabo 1973. Sementara 23 gol lain tercipta dengan berbagai macam skema, baik dari open play, set piece, maupun gol bunuh diri.

Enam tim berhasil meraih kemenangan pada pekan kedua BRI Liga 1 ini, bahkan dua di antaranya meneruskan tren positif pada pekan pertama, yaitu Bali United dan Persib Bandung. Hanya kedua tim tersebut yang meraih enam poin sempurna dari dua pekan pertama BRI Liga 1.

Jumlah gol yang meningkat pesat ketimbang pekan pertama menjadi bukti bahwa kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu kini makin menarik.

Berikut adalah tiga gol terbaik dari total 25 gol yang tercipta di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Siapa saja yang golnya menjadi yang terbaik pada akhir pekan lalu:

1 dari 3 halaman

Irsyad Maulana (Persita)

Irsyad Maulana membuktikan dirinya merupakan pemain kunci yang penting dalam skaud Persita Tangerang. Menghadapi Persib Bandung pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, Irsyad menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Pendekar Cisadane yang kalah 1-2 dalam laga tersebut.

Gol yang dicetak Irsyad Maulana tercipta pada menit ke-54 untuk membawa Persita menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari kerja sama satu dua dengan Harrison Cardoso di sisi kiri lapangan, Irsyad Maulana kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke bagian atas gawang Persib Bandung.

Deden Natshir yang mengawal gawang Maung Bandung tak mampu menghalau bola yang datang begitu cepat hingga menggetarkan jala gawangnya. Sayangnya, gol Irsyad Maulana ini tak mampu menyelamatkan Persita dari kekalahan.

Cek gol cantik Irsyad Maulana melalui video di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Irfan Bachdim (PSS)

Gol indah juga dicetak oleh Irfan Bachdim walau bola sempat keluar lagi dari dalam gawang dan membuat sedikit perdebatan terjadi soal apakah gol sudah tercipta atau tidak. Seperti halnya Irsyad Maulana, Irfan Bachdim melepaskan bola dari luar kotak penalti.

Tendangan kerasnya ke arah mistar gawang tak mampu dihalau oleh kiper Persiraja Banda Aceh karena bola pun membentur mistar gawang dan memantul bawah dan kemudian keluar lagi dari gawang.

Namun, melihat tayangan ulang serta keputusan akhir wasit, gol Irfan Bachdim itu sah karena bola terlihat masuk ke dalam gawang secara penuh saat memantul ke tanah.

Sayangnya, masih sama seperti Irsyad Maulana, gol Irfan Bachdim yang membuat kedudukan imbang 1-1 ini pada akhirnya tidak berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 ini. PSS kalah 2-3 dari Persiraja dalam laga ini.

Saksikan cuplikan gol yang terjadi dalam laga antara Persiraja kontra PSS, di mana satu di antaranya adalah gol yang dicetak Irfan Bachdim dalam video di bawah ini:

3 dari 3 halaman

Jose Wilkson (Persebaya)

Laga debut bersama Persebaya Surabaya benar-benar menjadi mimpi indah bagi Jose Wilkson. Penyerang asal Brasil itu berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 yang diraih Persebaya atas Persikabo 1973 pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Gol cantik diciptakan oleh Jose Wilkson pada menit ke-41, atau yang menjadi gol keduanya dalam pertandingan ini. Melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan, Jose Wilkson membawa bola hingga ke depan kiper Persikabo dan melepaskan tembakan chip yang melewati bagian atas penjaga gawang lawan itu.

Bola pun dengan indah masuk ke dalam gawang untuk membawa Persebaya unggul 3-0 pada saat itu. Namun, pada akhirnya Persikabo 1973 mampu mencetak gol hiburan untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Cek juga gol indah yang dicetak Jose Wilkson melalui video di bawah ini:

KOMENTAR