BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Windy Cantika Raih Medali, NOC Indonesia: Terima Kasih Seluruh Tim Angkat Besi

24-07-2021 21:00 | Asad Arifin

Windy Cantika Aisah dengan medali perunggu dari cabor angkat besi kelas 49 kg putri. (c) AFP/Vincenzo Pinto
Windy Cantika Aisah dengan medali perunggu dari cabor angkat besi kelas 49 kg putri. (c) AFP/Vincenzo Pinto

Bola.net - Keberhasilan Windy Cantika Aisah meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 disambut gegap gempita rakyat Indonesia. Media sosial ramai dengan medali pertama untuk Indonesia di olimpiade edisi kali ini.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari mengaku beruntung dirinya menjadi bagian dari sukses Windy. Sebab, ia mendapatkan banyak ucapan selamat dari berbagai kalangan internasional.

"Banyak sekali pesan dari teman-teman internasional atas medali pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020," ujar Raja Sapta, saat sesi jumpa pers virtual yang digelar NOC Indonesia dari Tokyo, Sabtu (24/7/2021).

Jadi, apa yang diraih Windy ini bukan hanya buat atlet pribadi. Tetapi juga untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Maka itu saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Windy, pelatih, dan seluruh tim angkat besi," kata Raja Sapta.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Medali Windy Jadi Pancingan

Raja Sapta pun berharap, medali perunggu milik Windy menjadi pancingan. Artinya, atlet lain bisa ikut meraih medali.

Adapun, Indonesia mengikuti delapan cabang olahraga (cabor) di Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini, hampir semua sedang menjalani babak penyisihan.

"Kita masih berjuang, hari ini, Sabtu (24/7) ada beberapa pertandingan. Besok, Minggu (25/7) juga ada banyak yang Insya Allah berpotensi medali," tutur Raja Sapta.

Ia pun meminta semua pihak untuk tetap fokus dan meningkatkan konsentrasi. Jangan sampai lengah karena masih ada banyak peluang meraih medali.

"Ayo kita rapatkan barisan, berikan yang terbaik. NOC Indonesia selama di sini juga maksimal komunikasi untuk memperkuat jaringan," imbuh Raja Sapta.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR