Wakili Samarinda di Babak Final, Ini Kata Kirimkanai dan AIDU Soal The NextDev 2018

Bola.net | 4 September 2018, 11:00
 (c) Syakur Usman
(c) Syakur Usman

Bola.net - - Setelah babak Talent Scouting yang sangat ketat (30/8), Samarinda akhirnya menentukan dua wakilnya untuk berangkat ke Jakarta, menghadapi Final Pitching The NextDev 2018. Mereka adalah Kirimkanai dan AIDU yang berhasil merebut hati juri pitch deck dan menyisihkan sembilan startup lainnya.

Kirimkanai adalah startup lokal Samarinda yang punya impian tinggi untuk menjelma sebagai salah satu ‘unicorn’ di tanah air. Fokus utamanya, memberikan on demand service bagi masyarakat di sekitar ibukota Kalimantan Timur lewat platform digital, khususnya untuk jasa kirim-antar barang (jasa kurir). Startup ini digagas oleh Rhesa Arisy yang mengaku bahwa sebenarnya keikutsertaannya merupakan usaha agar Kirimkanai bisa lebih dikenal di Samarinda.


Hal yang sama juga terjadi pada AIDU. Pengorbanan dengan datang jauh-jauh dari Makassar, Sulawesi Selatan tampaknya terbayar lunas setelah startup ini dinyatakan sebagai pemenang The NextDev 2018 Talent Scouting Samarinda. AIDU sendiri adalah platform layanan latihan soal yang bisa digunakan sebagai upaya mempersiapkan diri menghadapi UN secara online. Aplikasinya sendiri berbasis web dan chat service.

“Senang bisa menjadi finalis di The NextDev Samarinda," ucap Andry Ridwan, Co-Founder AIDU.

Apabila digali lebih jauh, sebenarnya masih ada banyak pengalaman berharga yang berhasil mereka dapatkan selama menjadi peserta The NextDev 2018 Talent Scouting Samarinda. Apa saja? Klik di sini untuk membaca kisah selengkapnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR