BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Usai Cuti Bersalin, Petarung Wanita Indonesia Ini Optimistis Dapat Kembali Tampil di Atas Ring

29-07-2021 15:01 | Gia Yuda Pradana

Priscilla Hertati Lumban Gaol (c) One Championship
Priscilla Hertati Lumban Gaol (c) One Championship

Bola.net - Petarung wanita Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol akan segera menjadi ibu. Atlet berusia 33 tahun ini bakal melahirkan pada Agustus mendatang.

"Saya sangat senang menyambut bayi perempuan saya," ujar Priscilla, dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (29/7/2021).

Setelah cuti melahirkan, Priscilla optimistis dapat kembali naik ring. Atlet yang akrab disapa Tathi ini pun meyakinkan para penggemarnya bahwa ia akan tampil lebih baik dari sebelumnya usai menjadi ibu.

"Memiliki bayi semakin memotivasi saya untuk kembali ke Circle. Ada banyak petarung wanita yang memiliki anak dan mampu menjadikan seni bela diri campuran sebagai kariernya. Itu menginspirasi dan memotivasi saya," ucapnya.

"Saya tidak ragu bahwa saya dapat kembali ke dalam kompetisi. Bahkan, saya lebih termotivasi sekarang untuk menjadi lebih baik lagi," tambah petarung asal Dolok Sanggul, Sumatra Utara ini.

Adapun, Priscilla terakhir kali naik ring pada Oktober 2020. Ketika itu, ia kalah knock out (KO) di ronde pertama dari atlet China, Meng Bo.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Petarung Lain yang Jadi Ibu

Petarung ONE Championship lainnya yang baru saja menjadi ibu adalah Angela Lee. Juara Dunia ONE Womens Atomweight itu melahirkan anak pertamanya bernama Ava Marie pada April lalu.

Sebelum menjadi ibu, Angela Lee sudah absen tampil di atas ring sejak Oktober 2019. Namun meski sudah lama tak bertarung, Priscilla yakin petarung berjuluk Unstoppable itu bakal kembali.

"Saya pikir Angela Lee akan kembali dan saya pikir dia akan lebih baik dari sebelumnya. Tapi mungkin dia akan naik ke divisi strawweight karena adiknya, Victoria Lee sudah berkompetisi di atomweight," imbuh Priscilla.

Bicara tentang Victoria Lee, petarung berusia 16 tahun itu dijadwalkan menghadapi atlet China, Wang Luping di ajang One Championship bertajuk ONE: BATTLEGROUND. Event ini bakal disiarkan langsung dari Singapore Indoor Stadium, pada Jumat (30/7) besok.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR