BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Futsal Indonesia U-20 Gagal ke Final Piala AFC Futsal 2019 Usai Dijegal Afghanistan

20-06-2019 22:19 | Dimas Ardi Prasetya

Timnas Futsal Indonesia U-20 (c) AFC Timnas Futsal Indonesia U-20 (c) AFC

Bola.net - Perjuangan Timnas Futsal Indonesia U-20 di Piala AFC Futsal U-20 2019 terhenti di semifinal akibat dikalahkan oleh Afghanistan.

Pertandingan melawan Afghanistan itu dihelat di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Kamis (20/06). Saat itu skuat Kensuke Takahashi kalah tipis dengan skor 3-4.

Afghanistan berhasil mencetak gol lebih dahulu pada menit ketujuh. Sepakan Sadiq Zaheri gagal dihalau kiper Timnas Futsal Indonesia U-20, Ahmad Habibie.

Setelah unggul, Afghanistan tetap menerapkan taktik ofensif. Namun demikian gempuran Sadiq Zaheri dan kawan-kawan masih dapat dimentahkan oleh Ahmad Habibie.

Timnas Futsal Indonesia U-20 bangkit di babak kedua. Rizki Xavier berhasil membalas lewat sontekan yang menggetarkan gawang Afghanistan pada menit ke-22.

Namun lima menit skor kembali berubah. Afghanistan kembali unggul via Ali Arab Zada. Tendangan kerasnya sukses memperdaya Ahmad Habibie.

Gol itu kemudian bisa dibalas oleh M. Agung Padega pada menit ke-30. Usai merebut bola dari pemain Afghanistan, sepakannya kerasnya tak mampu dibendung kiper lawan.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap 2-2. Pertandingan terpaksa berlanjut ke babak tambahan waktu.

Afghanistan memulai babak perpanjangan waktu dengan efektif. Hasilnya, dua gol berhasil bersarang ke gawang Timnas Indonesia U-20, salah satunya lewat Dawood Yousufi.

Pada pengujung pertandingan, Timnas Futsal Indonesia U-20 mampu memperkecil ketertinggalan via Muhammad Sanjaya. Namun, waktu yang tersisa tak cukup untuk menyamakan kedudukan.

Afghanistan pun berhasil mengalahkan Timnas Futsal Indonesia U-20 dengan skor 3-4 dan berhak maju ke final. Sekarang skuat Merah Putih akan memperebutkan posisi ketiga melawan salah satu dari Jepang atau Iran.

1 dari 1 halaman

Susunan Pemain


Afghanistan: Mohammad Javad Savari (k); Morteza Haidari, Ali Arab Zada, Sadiq Zaheri, Seyed Hossein Mousavi

Pelatih: Kensuke Takahashi

Timnas Futsal Indonesia U-20: Ahmad Habibie (k); Ramadhan Zidani, Syaifullah, Dewa Rizki Amanda, M. Afif Rizky.

Pelatih: Abdul Razaq Momrak

Sumber: Bola.com

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR