Tiga Cabor Dapat Wild Card ke Olimpiade London 2012

Editor Bolanet | 26 Juni 2012, 12:26
- Indonesia akan mendapatkan tambahan jumlah atlet yang akan berlaga di Olimpiade London 2012, tambahan atlet tersebut berasal dari cabang olahraga (cabor)atletik, menembak dan renang.


Adanya penambahan jumlah atlet tersebut, dikarenakan mendapat kesempatan wild card dari panitia pelaksana Olimpiade. Meski begitu, setiap Pengurus Besar (PB) masih belum menentukan nama untuk bergabung dengan 17 atlet yang sudah dinyatakan lolos lebih awal, yakni cabor bulu tangkis (9 atlet), angkat besi (6), panahan (1) dan anggar (1).


"Untuk atletik, Indonesia dapat dua wild card, renang dan menembak masing-masing mendapat satu. Sehingga, atlet yang berangkat ke London bisa di atas 20 orang," ujar anggota Satlak Prima, Agus Mauro kepada .


Agus menambahkan, rencananya, kontingen Merah Putih akan dikukuhkan pada 13 Juli mendatang. Pengukuhan tersebut, nantinya bakal dipimpin Wakil Presiden RI, .


"Kami berharap Bapak Wakil Presiden ada waktu untuk Kontingen Indonesia. Kami sudah mempersiapkan semuanya," ujar Ketua Kontingen Indonesia Erick Thohir.  (esa/end)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR