BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tembus Timnas Futsal, Dhanielle Dapat Dukungan Penuh Orang Tua

29-07-2017 00:26 | Dimas Ardi Prasetya

Dhanielle Dhapne (c) Ist Dhanielle Dhapne (c) Ist

Bola.net -

Remaja putri berbakat asal Indonesia, Dhanielle Daphne baru saja terpanggil masuk tim nasional futsal putri Indonesia. Timnas futsal itu sendiri dipersiapkan untuk mengikuti ajang SEA Games 2017.

Sejatinya Dhanielle belum lama menggeluti dunia futsal. Statusnya sendiri saat ini bahkan masih amatir. Namun karena skill olah bolanya yang di atas rata-rata, dia pun berhasil menembus seleksi yang digelar timnas putri yang didominasi pemain liga pro futsal nasional.

"Kemarin itu Dhanielle diundang untuk seleksi Timnas Futsal Putri dan lolos seleksi. Saya sebagai orang tua bersyukur atas pencapaian ini dan akan mensupport penuh." ujar Ibu Dhanielle, Amalya kepada Bola.net.

Dhanielle sebelumnya sudah kenyang pengalaman di sepakbola konvensional. Bakatny dilihat tim seleksi timnas sepakbola U-12 sehingga terpilih masuk memperkuat timnas sepakbola U-12 untuk berlaga di Jepang.

Hebatnya, dia adalah satu-satunya pemain putri di tim tersebut. Dhanielle berhasil lolos dari seleksi yang melibatkan 3000 peserta dan hanya memanggil 22 nama saja.

"Timnas U-12 main di Osaka Jepang. Friendly match dengan beberapa tim, di antaranya Gamba Osaka dan Cerezo Osaka," tuturnya.

Setelah itu, kesempatan untuk mengasah kemampuannya di luar negeri pun semakin terbuka. Tercatat Dhanielle pernah terjun ke dalam Tournament MIC Cup di Spanyol pada tahun 2013 dan 2014 dengan bergabung dalam tim putra ISA Indonesia U-14.

Daphne dan Indra SjafriDaphne dan Indra Sjafri

Dalam turnamen bergengsi yang juga diikuti oleh berbagai klub dari berbagai belahan dunia dunia seperti Barcelona, Real Madrid, Chelsea, Liverpool, Manchester United, Inter Milan, Ajax, RCD Espanyol, FC Porto tersebut, tim Dhanielle berhasil meraih gelar runner up.

Di tahun 2014, Dhanielle bergabung dalam tim Blue Eagle dan berhasil menjuarai Piala Menpora untuk kelompok U-14 putra. Di tahun yang sama tim ini juga berhasil menjadi juara dalam turnamen INC Cup 2014.

Di tahun 2015, tim Dhanielle sempat meraih gelar Runner Up bersama timnya di Tournament JSSL U-15 Girl di Singapura. Di tahun yang sama, tim Dhanielle juga mengikuti turnamen Singa Cup U-18 Girl, dan berhasil mencapai babak semi final. Di tahun berikutnya, tim Dhanielle berhasil merengkuh juara 1 di turnamen Street Soccer yang digelar Menpora.

Sementara itu, kehebatan Dhanielle sendiri diakui oleh pelatih timnas futsal Putri, Andre Picessa. Andrea mengaku kagum dengan skill Dhanielle dalam hal menggocek bola.

"Yang jelas dia talentanya bagus, ofensifnya luar biasa dan untuk posisi flank dia cepat sekali. Dia kontrolnya, dribbling oke dan sanggup lewati dua bahkan tiga pemain," tutur Andre.

Tradisi Menpora Pria Berkumis Terhenti

KOMENTAR