BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Stadion Madya Jadi Tempat Penutupan Asian Para Games 2018

12-10-2018 20:38 |

Pesta kembang api saat pembukaan Asian Para Games di SUGBK, Jakarta, Sabtu (06/10/2018). Pembukaan dimeriahkan aksi para penyandang disabilitas. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pesta kembang api saat pembukaan Asian Para Games di SUGBK, Jakarta, Sabtu (06/10/2018). Pembukaan dimeriahkan aksi para penyandang disabilitas. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Penutupan Asian Para Games 2018 akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10). Hal itu berbeda dari pembukaan, dimana memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Secara letak, jarak antara Stadion Madya dan SUGBK memang tidak jauh karena masih berada dalam satu kompleks. Namun secara kapasitas, Stadion Madya jauh lebih kecil.

Direktur Seremoni Inapgoc (Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018), Aulia Mahariza mengungkapkan alasan memilih Stadion Madya. Hal itu dikarenakan SUGBK masih dipakai untuk perlombaan cabang olahraga (cabor) atletik di hari yang sama dengan penutupan.

"Jadi tidak ada waktu lagi untuk kami set up panggung acara penutupan. Soalnya persiapan harus dilakukan mulai pagi sampai malam," ujar Aulia di Main Press Center (MPC), GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (12/10).

Inapgoc memastikan semua persiapan untuk penutupan Asian Para Games 2018 berjalan sesuai rencana. Para pengisi acara juga sudah berlatih agar penutupan berjalan sukses.

"Semua sudah on the track. Kami dapat waktu eksklusif dari malam ini sampai besok untuk persiapan," kata Aulia.

Pada acara penutupan nanti, akan ada dalang yang memainkan wayang. Temanya melambangkan berbagai cabang olahraga di Asian Para Games 2018, sekaligus untuk mematikan kaldron.

"Ada kesinambungan antara pembukaan dan penutupan Asian Para Games 2018. Konsep teaterikal juga tetap ada," imbuh Aulia.

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018.

KOMENTAR