BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Selamat! Lifter Cantik Windy Cantika Aisyah Sabet Medali Emas di PON Papua

06-10-2021 17:44 | Serafin Unus Pasi

Lifter putri Jawa Barat, Cantika A. Windy beraksi di beban 80 kg cabor angkat besi PON XX Papua di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Rabu 6/10/2021 (c) PB PON XX PAPUA/Dadang Tri
Lifter putri Jawa Barat, Cantika A. Windy beraksi di beban 80 kg cabor angkat besi PON XX Papua di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Rabu 6/10/2021 (c) PB PON XX PAPUA/Dadang Tri

Bola.net - Sebuah prestasi kembali ditorehkan Windy Cantika Aisyah. Lifter perwakilan Jawa Barat itu sukses meraih medali emas di PON XX Papua.

Windy yang masuk dalam kontinen Jawa Barat turun di nomor 49 Kg. Pada pertandingan yang digelar di Auditorium Universitas Cendrawasih, Jayapura itu, Windy berhasil mencatatkan angkatan yang lebih berat dari pesaing-pesaingnya.

Windy tercatat membuat angkatan snatch seberat 87 kg, sementara pada angkatan clean jerk, ia menorehkan angkatan terbaik 105 kg, sehingga total angkatannya mencapai 192 kg.

Berkat catatan itu, Windy berhasil meraih medali emas di nomor 49 kg. Angkatannya lebih unggul dari Lifter Jawa Tengah, Sini Nafisatul yang berhasil mencatatkan total angkatan 179 kg. Sementara medali perunggu diraih lifter asal Kalimantan Selatan, Ruska Nur Amanda yang berhasil mencatatkan total angkatan 167g.

Simak komentar Windy seputar keberhasilannya menyabet medali Emas di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Menang Dalam Kondisi Cedera

Ditemui awak media setelah pertandingan, Windy mengaku gembira bisa menyabet medali emas di PON XX Papua ini.

Ia mengakui bahwa kondisinya sebenarnya sedang kurang fit, karena mengalami cedera.

"Saat ini [saya] masih cidera retak tulang kering," ujar Windy pada laman resmi PON XX Papua.

2 dari 2 halaman

Tantangan Berat

Selain faktor cedera, Windy juga mengakui bahwa turun di PON Papua ini merupakan tantangan tersendiri baginya.

Ia menyebut bahwa usai membela Indonesia di Olimpiade Tokyo, ia tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk PON.

"Kalau saya itu jalani saja, berlatih semampu saya," ujarnya.

KOMENTAR