BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Raih Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Bonus Minimal Rp1,1 Miliar Menanti Windy Cantika

24-07-2021 20:55 | Asad Arifin

Windy Cantika Aisah dengan medali perunggu dari cabor angkat besi kelas 49 kg putri. (c) AFP/Vincenzo Pinto
Windy Cantika Aisah dengan medali perunggu dari cabor angkat besi kelas 49 kg putri. (c) AFP/Vincenzo Pinto

Bola.net - Windy Cantika Aisah menjadi atlet pertama yang menyumbang medali untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Bonus minimal Rp1,1 miliar pun menanti Windy Cantika ketika pulang ke Indonesia.

Bonus tersebut berasal dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar Rp1 miliar dan pengusaha muda, Gilang Widya Pramana senilai Rp100 juta.

Kemenpora menjanjikan bonus Rp5 miliar bagi wakil Indonesia peraih emas, Rp2 miliar untuk perak, dan Rp1 miliar khusus perunggu.

1 dari 2 halaman

Janji Gilang

Gilang Widya, lewat perusahaannya, J99Corp akan mengucurkan bonus Rp500 juta untuk atlet Indonesia pendulang medali emas, Rp250 juta bagi perak, dan Rp100 juta untuk perunggu.

"Yang bisa saya lakukan, akan saya lakukan. Untuk bonus, saya sudah menyiapkan. Saya sebagai pengusaha dan influencer, mau membantu menaikkan engangement untuk Olimpiade Tokyo. Sebab di tengah pandemi COVID-19, orang tidak fokus ke Olimpiade. Mereka fokus ke pandemi," kata Gilang Widya belum lama ini.

"Saya berencana untuk memberikan bonus kepada para peraih medali. Supaya mereka lebih semangat lagi. Barangkali setelah saya, ada pengusaha-pengusaha lain yang tergerak hatinya. Saya mau mendukung atlet Indonesia biar lebih berjuang dan semangat."

"Bonus dari saya, untuk medali emas Rp500 juta, medali perak Rp250 juta, dan medali perunggu Rp250 juta di Olimpiade Tokyo. Semoga atlet Indonesia semakin semangat," jelas pria yang juga menjabat sebagai Presiden Arema FC tersebut.

2 dari 2 halaman

Hasil Windy Cantika

Windy Cantika, yang baru berusia 19 tahun, adalah pendulang medali pertama untuk Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Bertanding di Tokyo International Forum, Tokyo, Sabtu (24/7/2021), Windy Cantika membukukan total 194 kg angkatan. Dia mengangkat 84 kg di angkatan snatch dan 110 kg di angkatan clean dan jerk.

Windy Cantika tertinggal 8 kg dari peraih medali perak, Chanu Mirabai dari India dan 16 kg dari pendulang medali emas, Hou Zhihui dari China.

Sebelumnya, Windy Cantika telah menorehkan tinta emas di berbagai turnamen. Mojang asal Bandung, Jawa Barat itu adalah peraih medali emas SEA Games 2019 dan Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2021.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Hendry Wibowo, 24 Juli 2021)

KOMENTAR