BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Raih Bonus Tinggi, Tiga Peraih Medali Asian Para Games 2018 Punya Niatan Mulia

11-10-2018 10:22 | Anindhya Danartikanya

Pelari Indonesia, Sapto Yogo Purnomo, melakukan selebrasi usai meraih medali emas cabang atletik nomor lari 200 meter T 37 Asian Para Games di SUGBK, Jakarta, Senin (8/10/2018) (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Pelari Indonesia, Sapto Yogo Purnomo, melakukan selebrasi usai meraih medali emas cabang atletik nomor lari 200 meter T 37 Asian Para Games di SUGBK, Jakarta, Senin (8/10/2018) (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Usai perjuangan panjang di Asian Para Games 2018, atlet-atlet Indonesia pun berhasil meraih prestasi membanggakan. Meski begitu, mereka tetap bersikap rendah hari dan telah memiliki rencana-rencana tersendiri dalam memanfaatkan bonus yang akan mereka terima.

Tak sedikit atlet yang ternyata ingin menggunakan bonus mereka untuk tujuan-tujuan mulia, di antaranya perenang Zaki Zulkarnaen, atlet lari Sapto Yoga Purnomo dan pecatur Hendi Wirawan. Zaki, yang sukses merebut medali perunggu di nomor 100 meter gaya bebas SB8, bertekad mengajak kedua orang tuanya menjalankan ibadah umroh.

"Saya tadi dalam air hanya memikirkan kedua orangtua. Setelah ini, dapat bonus saya ingin membawa orangtua untuk Umrah. Itu yang jadi motivasi saya ketika di dalam air, hanya ingat dengan orangtua," ujarnya sehari setelah merebut perunggu, Rabu (10/10).

Zaki mengaku, sebelum bertanding dirinya sempat menghubungi orangtuanya yang berada di Riau untuk meminta doa restu. "Orangtua di Riau mendoakan dari rumah saja. Sempat berkomunikasi sebelum bertanding, minta doa restu dulu. Mereka berpesan agar agar saya fokus dan tidak memikirkan mereka. Jadi, saya mengucapkan terima kasih kepada orangtua dan semuanya yang telah mendoakan saya," ucapnya.

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018.

1 dari 2 halaman

Rencana Sapto Yogo Purnomo

Atlet lari Indonesia, Sapto Yogo Purnomo, merupakan salah satu atlet yang dipastikan mendapat bonus tinggi dari pemerintah karena ia sukses merebut dua medali emas sekaligus, yakni di nomor 100 dan 200 meter T37 putra. Atas prestasinya ini, ia dipastikan bakal mendapat bonus sebesar Rp 3 miliar.

Sapto memiliki rencana akan menggunakan uangnya untuk membuka bengkel dan memberikan sebagian bonusnya untuk orang tua. "Belum tahu saya buat apa. Untuk bengkel, saya usahakan langsung jadi. Kalau bikin dealer berat. Soal dikasih orangtua, saya juga tidak tahu buat apa. Terpenting saya akan memberikannya," ucap Sapto.

2 dari 2 halaman

Hendi Wirawan Ingin Buka Panti Pijat

Hendi Wirawan (tengah) (c) Inapgoc Hendi Wirawan (tengah) (c) Inapgoc

Pecatur putra Indonesia, Hendi Wirawan yang mengalami kebutaan total, juga sukses meraih medali emas dalam nomor tunggal sekaligus beregu putra VI-B1 pada Rabu (10/10). Hendi, yang akan mendapat bonus sebesar Rp 2,25 miliar, mengaku ingin mendirikan panti pijat demi membantu rekan-rekannya untuk mendapat pekerjaan.

"Kalau bonus nanti sudah saya dapatkan, saya ingin membeli sebuah ruko. Rencananya, ruko itu mau dibangun sebuah panti pijat. Jadi nanti teman-teman saya bisa bekerja," ujar Hendi.

Hendi bahkan masih bisa meraih lebih banyak bonus jika ia bisa kembali meraih medali saat tampil di nomor catur cepat yang digelar mulai Rabu (10/10) hingga Jumat (12/10).

Sumber: Bola.com

KOMENTAR