BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Perkenalkan Manusia Tercepat di Asia Tenggara, Lalu Zohri
23-04-2019 09:18

Lalu Muhammad Zohri (c) Inasgoc/Antara Lalu Muhammad Zohri (c) Inasgoc/Antara

Bola.net - Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri meraih medali perak pada Kejuaraan Atletik Asia 2019 di nomor lari 100 meter. Selain itu ia juga memecahkan rekor nasional milik seniornya, Suryo Agung Wibowo, Senin (23/4/2019) yang membuatnya dinobatkan sebagai pelari tercepat Asia Tenggara.

Melalui data yang dihimpun media dari PB PASI, Lalu Muhammad Zohri di laga final mampu mencatatkan waktu 10,13 detik atau lebih cepat dari torehannya di babak semifinal yakni 10,15 detik.

Rekornas yang dipecahkan Lalu Muhammad Zohri adalah milik Suryo Agung dengan catatan waktu 10,17 detik. Selain itu, atlet berusia 18 tahun ini juga dinobatkan sebagai manusia tercepat di Asia Tenggara (ASEAN).

Pada babak final, Lalu Muhammad Zohri pada berada di line 3 menjalani start dengan cukup bagus dibandingkan sebelumnya. Bahkan juara dunia junior 2018 mampu memimpin meski akhirnya disalip sprinter Jepang yang berikutnya meraih emas, Yoshihide Kiryu dengan waktu 10.10 detik.

Untuk posisi tiga direbut pelari China, Zhiqiang Wu dengak 10.18 detik. Dalam keterangannya seusai berlomba, Lalu Zohri memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, dan mengucapkan terimakasih atas dukungan rakyat Indonesia khususnya PB PASI.

liputan6.com lalu muhammad zohri
Alasan PM Papua Nugini Mengundurkan Diri
Berita Terkait
Wawancara Presiden Jokowi soal Kondisi Politik Usai Pemilu 2019

KOMENTAR

Bola Indonesia
Latest Update

BERITA OLAHRAGA LAIN-LAIN
INDEX BERITA
BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA