BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Perayaan ONE Championship ke-10, ONE X Tampilkan Laga Hybrid MMA Vs Muay Thai

17-09-2021 12:37 | Gia Yuda Pradana

Perayaan ONE Championship ke-10, ONE X tampilkan kaga Hybrid MMA Vs Muay Thai (c) One Championship
Perayaan ONE Championship ke-10, ONE X tampilkan kaga Hybrid MMA Vs Muay Thai (c) One Championship

Bola.net - Untuk memeriahkan perayaan ONE Championship ke-10, akan ditampilkan acara ONE X. Pentas itu bakal menyajikan pertarungan Hybrid MMA versus Muay Thai.

ONE X rencananya akan digelar pada 5 Desember 2021. Informasi itu disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) ONE, Chatri Sityodtong, dalam wawancara dengan Ariel Helwani dari The MMA Hour.

Bersamaan dengan pengumuman itu, diungkapkan pula tiga laga yang diyakini bakal fenomenal. Apa saja ketiga pertarungan tersebut?

Paling menggemparkan adalah akan diadunya dua petarung besar dengan format hybrid. Format yang diprediksi bakal populer di masa depan.

1 dari 3 halaman

Mighty Mouse Vs The Iron Man

Dua petarung besar yang akan diadu itu adalah legenda MMA Demetrious Johnson alias Mighty Mouse. Ia bakal bertarung melawan Rodtang Jitmuangnon atau The Iron Man, yang merupakan raja Muay Thai.

Pertarungan nanti telah disepakati menggunakan kombinasi antara dua disiplin pertarungan. Yaitu, peraturan MMA dan Muay Thai.

Demetrious adalah mantan juara UFC divisi Flyweight. Ia bergabung dengan ONE pada 2019.

Sejak itu, ia berhasil menjuarai ONE Flyweight World Grand Prix Championship. Sempat juga bertarung memperebutkan sabuk juara dunia ONE Flyweight, meksi akhirnya kalah KO dari Adriano Moraes.

Sementara Rodtang merupakan juara dunia bertahan ONE Flyweight Muay Thai. Ia dikenal sebagai salah satu petarung yang paling ganas dalam hal pukulan.

Partai nanti akan berlangsung empat ronde dengan masing-masing ronde 3 menit. Ronde pertama dan ketiga memakai ONE Super Series Muay Thai, sementara ronde kedua dan keempat menerapkan peraturan global Mixed Martial Art atau MMA.

2 dari 3 halaman

Dua Pertarungan Lain

Untuk dua pertarungan lainnya juga layak ditunggu. Dan pastinya, akan memberi hiburan dan keseruan tersendiri bagi para penggemar ONE.

Juara Dunia ONE Bantamweight, Bibiano Fernandes akan tampil mempertahankan sabuknya melawan penantang nomor 1 yaitu John Lineker. Berikutnya adalah juara dunia ONE Featherweight, Thanh Le meladeni penantang nomor tiga kelas featherweight sekaligus juara dunia, BJJ Garry Tonon.

ONE Championship akan mengumumkan laga-laga lainnya dalam minggu-minggu kedepannya. Tentu saja laga yang dimaksud adalah pentas ONE X pada 5 Desember 2021.

3 dari 3 halaman

ONE: REVOLUTION

Di sisi lain, ONE Championship akan menggelar kembali laganya yang bertajuk ONE: REVOLUTION. Pentas ini rencananya disiarkan langsung dari Singapore Indoor Stadium.

Adapun, jadwal pelaksanaannya adalah 24 September 2021. Dalam laga utama akan bertemu juara dunia bertahan kelas Lightweight, Christian Lee melawan peringkat ke-3 kelas Lightweight, Ok Rae Yoon.

Untuk laga pendukungnya, juara dunia Kickboxing ONE Bantamweight akan mempertaruhkan sabuknya melawan petarung Mehdi Zatout. Kemudian juga bakal tampil debutan petarung juara dunia BJJ, Marcus Buchecha Almeida.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR