Pebalap dari ASC Cycling Binaan Ahmad Sahroni 'Rajai' Turnamen Kowis Loop Fun Criterium 2021

Serafin Unus Pasi | 24 Mei 2021, 18:31
Aksi ASC Cycling di Kowis Loop Fun Criterium 2021 (c) ASC Cycling
Aksi ASC Cycling di Kowis Loop Fun Criterium 2021 (c) ASC Cycling

Bola.net - Komunitas sepeda ASC Cycling kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam sebuah kejuaraan. Kali ini, tim tersebut berhasil 'merajai' turnamen balap sepeda roadbike garapan Kowis Loop Cycling Community, yaitu Kowis Loop Fun Criterium 2021 yang berlangsung di Kota Wisata, Cibubur, Kabupaten Bogor, Minggu (23/5).


Lomba ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Namun, ASC Cycling yang merupakan tim binaan anggota DPR RI dari DKI Jakarta, Ahmad Sahroni berhasil mendominasi di berbagai kategori.

Dari semua kategori yang ada, ASC Cycling mengikuti empat kategori dan berhasil menjadi juara serta membawa pulang mendali di tiga kategori. Adapun para perwakilan juaranya yaitu Julian Abimanyu (Junior Master), Rendi (Master A), Handika (Master B), dan Best of The Best yang kembali diraih Julian Abimanyu.

"Saya bangga sekali dengan pencapaian tim ASC Cycling, karena dari enam pesepeda yang diturunkan, tiga di antaranya berhasil naik podium. Ini menunjukkaan bahwa para atlet sepeda di Indonesia sejatinya sangat berbakat. Karenanya saya selalu mendukung pengembangan minat dan bakat mereka, termasuk melalui lomba seperti ini,” ujar Sahroni, dalam rilis yang diterima Bola.net, Senin (24/5).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Sahroni Apresiasi Salah Satu Pesepeda dari ASC Cycling

Dalam turnamen Kowis Loop Fun Criterium 2021 ini, salah satu atlet AC Cycling, Julian Abimanyu mendapat sorotan tersendiri dari Sahroni. Ia bangga dengan pencapaian salah satu atlet mudanya tersebut.

Sahroni mengaku kagum dengan keberhasilan Julian merebut juara di kelas bergengsi yaitu best of the best. Pasalnya, is mampu mengalahkan banyak seniornya, termasuk mantan atlet nasional.

"Jadi Julian ini usianya masih 15 tahun, dan bertandingnya di kelas junior. Namun dia tidak hanya berhasil menang di kelasnya, namun juga berhasil menang best of the best, yakni sesi yang melomba kan para pemenang dari masing-masing kelas," ucap Sahroni.

"Ini sangat membanggakan ya, karena dia masih kecil, bertanding sama senior-senior, bahkan ada mantan atlet sepeda nasional juga, dan dia yang menang,” katanya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Jadi Pemantik Semangat

Sementara itu, manajer ASC Cycling yang juga memenangkan balapan di kelas Master B, Handika, mengapresiasi atlet-atletnya yang berhasil meraih gelar dalam turnamen kali ini. Ia menyebut hal ini sebagai pencapaian yang membanggakan.

Ia juga memastikan gelar-gelar yang direbut para atlet ASC Cycling Kowis Loop Fun Criterium 2021 dapat menjadi pemantik semangat bagi atlet lain. Harapannya, mereka menjadi terpacu untuk terus merebut gelar-gelar juara di event lainnya.

“Jadi event ini memang lomba komunitas, yang banyak diikuti oleh pesepeda dari berbagai klub, walaupun ada juga yang individual. Di sini juga kami melihat bahwa bakat Julian benar-benar muncul, karena dia bertanding melawan elit," tutur Handika.

"Selain itu, yang membanggakan juga adalah ada tiga pesepeda ASC Cycling yang berhasil menang. Jadi tentunya ini merupakan pemantik semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk ASC Cycling,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR