BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PB Perbakin dan Timor Leste Jalin Kerja Sama

24-08-2019 23:19 | Gia Yuda Pradana

 (c) Fitri Apriani (c) Fitri Apriani

Bola.net - Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) resmi menjalin kerja sama dengan Timor Leste. Penandatangan nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Kolaborasi antara PB Perbakin dan Timor Leste berdurasi empat tahun. Namun tak menutup kemungkinan bila kerja sama tersebut akan diperpanjang.

Ketua Umum (Ketum) PB Perbakin, Joni Supriyanto mengatakan, tujuan dari kerja sama tersebut adalah untuk mendorong kemajuan prestasi kedua negara. Selain itu juga untuk mempererat hubungan bilateral.

"Intinya, kesempatan kali ini diharapkan bisa mencetak atlet yang terbaik bagi masing-masing negara. Kita memang harus bekerjasama. Tapi yang juga tidak kalah penting, kita menjalin silaturahmi dan persahabatan agar menjadi lebih baik," ujar Joni.

"Kita apresiasi Timor Leste yang rutin mengirimkan atlet dalam berbagi kejuaraan. Misalnya saja di Youth (Youth Training South East Asia Youth Training Camp Air Rifle) dan SEASA juga ikut. Kita juga berharap di SEA Games bisa bertemu dan berebut medali,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kagumi Kehebatan Atlet Indonesia

Sementara itu, Ketua Persatuan Menembak Timor Leste, Domingos Raul mengaku sudah lama mengagumi atlet Indonesia. Oleh sebab itu, dia begitu bersemangat menjalin kerja sama tersebut. Terlebih, Indonesia juga sukses dalam menyelenggarakan pertandingan menembak di Asian Games 2018.

“Kita mau seperti saudara-saudara kita yang sukses berlaga di luar negeri. Kita mau juga populer di dunia internasional. Karena itu, bisa dibantu dengan kerja sama ini dengan Perbakin,” tutur Domingos.

"Nantinya dapat tukar pendapat mengenai urusan olahraga menembak guna memberikan kontribusi bagi penyebaran pemeliharaan semangat di ajang-ajang internasional. Selain itu, adanya pertukaran delegasi, spesialisasi, pelatih dan atlet sehingga terjadi pertukaran informasi dan pengalaman," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR